info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Farmasi Unair Lakukan Penyuluhan DAGUSIBU ke Siswa di Palangsari

Pada Kamis (06/07/23) lalu, Mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga mengunjungi warga di sekolah-sekolah di Desa Palangsari, Pasuruan untuk melakukan penyuluhan DAGUSIBU. DAGUSIBU sendiri merupakan sebuah singkatan dari Dapatkan, Gunakan, Simpan, Buang yang ditujukan agar masyarakat lebih paham mengenai obat. Kegiatan ini dilakukan selaras dengan upaya Fakultas Farmasi dalam mendukung Unair untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, terutama tujuan ke-empat, yakni Quality Education.

Gerakan ini merupakan upaya konkrit dari Apoteker baik secara individu maupun institusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui tercapainya derajat kesehatan setinggi-tingginya. slogan ini mengajak masyarakat untuk mendapatkan, menggunakan, menyimpan, dan membuang obat dengan benar. Karena kenyataannya masih banyak yang belum mengetahui cara mendapatkan, menggunakan, menyimpan dan membuang obat dengan baik dan benar. Atas dasar itulah Mahasiswa FF Unair menggagas penyuluhan ini.

Diikuti oleh sejumlah pemuda-pemudi Desa Palangsari, kegiatan ini berjalan dengan lancar dan penuh antusias. Setelah materi diberikan, para peserta penyuluhan turut aktif mengajukan pertanyaan kepada penutur materi. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pemahaman masyarakat mengenai DAGUSIBU menjadi lebih baik, serta penerapannya menjadi lebih terarah.