info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

BEM FF UNAIR Gerakkan Minat Baca Warga Surabaya

Pada Minggu (17/09/23) lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Unair telah sukses melaksanakan GEBYAR 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan mahasiswa dalam rangka menggerakkan minat baca masyarakat sekitar. Tahun ini, warga Surabaya di sekitar kampus-lah sasaran utamanya.

Minat baca adalah kecenderungan jiwa seseorang secara mendalam yang ditandai dengan perasaan senang serta berkeinginan kuat untuk membaca tanpa adanya paksaan. Belum tingginya minat baca masyarakat mendorong BEM FF Unair untuk terus berupaya menyediakan bahan bacaan yang menarik dan mudah diakses oleh umum. Selain mengumpulkan anak-anak dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Atas di balai baca, mahasiswa FF Unair juga mendampingi mereka saat mereka membaca buku yang memang diperlukan pendampingan.

Berlangsung dengan tenang, tak membuat kegiatan ini membosankan, karena setelah batas waktu yang ditentukan, anak-anak diajak untuk memainkan permainan sederhana bersama. Dengan begitu, membaca tidak lagi menjadi kegiatan yang membosankan bagi mereka. GEBYAR 2023 adalah wujud nyata komitmen Fakultas Farmasi dalam mendukung Unair untuk mencapai Sustainable Development Goals, terutama tujuan ke-empat, yakni Quality Education.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan minat baca masyarakat menjadi meningkat sehingga akan berpengaruh terhadap kualitas pendidikan Indonesia secara keseluruhan, juga mempersempit jarak antara dunia pendidikan tinggi dengan warga sekitar.