info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Kader PKK di Klaten Diedukasi Terkait Penggunaan Obat dan Kosmetik oleh FF UNAIR

Pengmas Pelatihan Keamanan Penggunaan Obat dan Kosmetik di Klaten

Tim pengabdian masyarakat (pengmas) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali bergerak demi menciptakan negeri dengan masyakat yang sehat dan cerdas. Kali ini giliran Kabupaten Klaten, Jawa Tengah yang didatangi oleh tim pengmas FF UNAIR.

Pada tanggal 31 Juli 2023 lalu, tim pengmas FF UNAIR mulai menjalankan agenda kegiatan yang telah dirancang sejak dari kota Surabaya. Kegiatan yang mewujudkan dukungan FF UNAIR pada SDGs 3 Good Health and Well-being ini diberi judul "Pelatihan Keamanan Penggunaan Obat dan Kosmetika pada lbu-ibu PKK di Wilayah Klaten Jawa Tengah". 

Sejak pukul 08.30 pagi para peserta pengmas sudah mulai memadati tempat dilaksakannya pengmas, yaitu Kantor Kepala Desa Jonggrangan Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lebih dari 30 orang kader PKK dan masyarakat umum menghadiri kegiatan ini.

Pada kesempatan itu masyarakat diedukasi tentang keamanan kosmetik, dagusibu kosmetik, dan cara penggunaan obat yang benar. Antusiasme para peserta dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan untuk para narasumber pada sesi diskusi.

Melalui kegiatan ini warga diharapkan mampu dengan bijak meggunakan obat dan kosmetik yang aman sehingga tidak membahayakan kesehatan. Selain itu mereka juga disarankan untuk mengedukasi keluarga maupun orang-orang yang mereka kenal sehingga penyebaran informasi ini tidak hanya berhenti pada saat kegiatan pengmas dilangsungkan saja.