info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Peringati Mental Health Day, FF Ajak Masyarakat untuk Slow Living

Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FF Unair menyelenggarakan Webinar dengan tema "Slow Living : The Art og Slowing Down taht Makes You Happy" pada Sabtu (14/10/23) lalu secara daring. Webinar ini dapat diakses oleh umum melalui tautan yang disebar luaskan di berbagai macam platform digital BEM Fakultas Farmasi Unair seperti Instagram dan Facebook.

Konsep slow living sendiri merupakan mindset dimana orang menjalani gaya hidup yang lebih santai, sederhana, tapi bermakna. Slow living juga dapat diartikan sebagai gaya hidup yang menekankan pada kualitas daripada kuantitas. Konsep hidup seperti ini akan membuat orang yang menerapkannya menjadi lebih tenang, lebih mebghargai wkatu, lebih bersyukur, dan dapat menurunkan stress.

Kegiatan yang melibatkan dua psikolog ini diawali dengan pemaparan materi terkait slow living di era modern oleh Hotpascaman Simbolon, M.Psi, kemudian dilanjutkan oleh Yanny Elok Wulandari, M.Psi dengan materinya tentang keseimbangan slow living dengan kehidupan kerja yang penuh dengan hustle. Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa FF Unair saja, namun kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah anggota komunitas sosial pegiat peduli kesehatan mental Indonesia.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Fakultas Farmasi dengan lugas turut berperan serta dalam mendukung upaya Unair untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama tujuan ke-empat, yakni Quality Education. Hal ini dikarenakan tujuan utama dari webinar ini adalah untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai pentingnya kesehatan mental dan menyayangi diri sendiri.