info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Penyuluhan kesehatan : PERTOLONGAN PERTAMA KEJADIAN URGENSI PADA MASYARAKAT

Mahasiswa Fakultas Farmasi yang tergabung dalam BEM FF bersama dosen menyelenggarakan rangkaian program Pharmashare 2023 menggandeng Departemen Pengmas Desa Palangsari, Pasuruan. Selama sepuluh hari, mahasiswa fakultas farmasi akan menyampaikan materi-materi penting terkait pengobatan obat yang aman dan benar, pencegahan penyakit, serta informasi umum tentang kesehatan. Materi-materi ini disesuaikan dengan kebutuhan dan profil kesehatan masyarakat setempat.

Pada Senin (03/07/23), Tim Pengmas FF memberikan penyuluhan tentang pertolongan pertama kejadian urgensi pada masyarakat, yakni pemberian pertolongan segera kepada penderita sakit atau cedera atau kecelakaan yang memerlukan penanganan medis dasar. Penyuluhan ini sangat penting dilakukan lantaran bertujuan untuk menyelamatkan jiwa penderita, mencegah cacat, memberikan rasa nyaman dan menunjang proses penyembuhan.

Dalam kegiatan ini, penyuluhan juga disertai dengan demonstrasi oleh Bapak Andi Hermansyah, S.Farm.,M.Sc., Ph.D., Apt, sehingga masyarakat bisa lebih memahami tata cara pertolongan pertama pada keadaan gawat darurat yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan langkah Fakultas Farmasi dalam mendukung Unair untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs), terutama tujuan ketiga, yakni Good Health and Well Being.