info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Mahasiswa FF UNAIR Resmi Menjadi Duta SDGs UNAIR 2023

Hansel saat menerima penghargaan sebagai Duta SDGs UNAIR 2023

UNAIR SDGs Festival 2023 adalah acara yang penuh semangat untuk menginspirasi, mengedukasi, dan mempromosikan Sustainable Development Goals kepada masyarakat. Rangkaian acara ini berlangsung pada tanggal 20 hingga 22 November 2023 di Aula Garuda Mukti, Kantor Manajemen Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Indonesia. Salah satu rangkaian acaranya, selain Pameran Inovasi Booth SDGs, juga pemilihan Duta SDGs UNAIR 2023. Ajang tersebut merupakan ajang para mahasiswa untuk memberikan rekomendasi kebijakan terkait sektor ekonomi, lingkungan, sosial, dan hukum. 

Hansel Alexander, mahasiswa Fakultas Farmasi UNAIR, resmi dipilih sebagai Duta SDGs UNAIR 2023, mengalahkan 10 finalis lainnya dari seluruh fakultas di UNAIR. Tahapan yang dilalui Hansel memang tidaklah mudah. Ia harus melewati berbagai proses seleksi, diantaranya seleksi berkas, essayvideo campaign dan motivation letter dihadapan para panelis, diantaranya Hakim Zulkarnain SKep Ns MSN selaku Sekretaris SDGs Center, Gesang Manggala Nugraha Putra SS SA M Hum, dan Dr Dewi Retno Suminar MSi.

Hansel bersama finalis Duta SDGs UNAIR 2023

Dengan gelar barunya ini, Hansel Alexander, yang akrab disapa sebagai Hans, diharapkan dapat membantu aktif Fakultas Farmasi dan UNAIR secara keseluruhan dalam upayanya mencapai Tujuan pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Congratulations once again, Hans!