info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Lima Dosen FF UNAIR Hadiri Seminar Internasional di Malaysia

Dosen FF UNAIR Menghadiri Konferensi Internasional ICNP 2023 di Malaysia

Staf pengajar atau dosen Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali mengikuti kegiatan berskala internasional. Kali ini lima orang dosen dari Kelompok Keilmuan Farmakognosi dan Fitokimia yang berangkat ke negeri jiran Malaysia untuk mengikuti konferensi internasional.

Kelima orang dosen tersebut adalah Prof. Dr. apt. Sukardiman, MS., Prof. Dr. apt. Aty Widyawaruyanti, M.Si., Dr. apt. Idha Kusumawati, M.Si., apt. Rr. Retno Widyowati, S.Si., M.Pharm., Ph.D., dan apt. Tutik Sri Wahyuni, S.Si., M.Si., Ph.D.  

Konferensi internasional yang diikuti oleh kelima dosen tersebut adalah International Conference on Natural Products (ICNP) 2023. Agenda berskala internasional yang tentunya bergensi ini digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 11 hingga 13 September 2023. Bertempat di Aloft Kuala Lumpur Sentral Hotel, kegiatan ini diselenggarakan oleh salah satu universitas ternama di Malaysia, yaitu Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia.

Seperti yang kita ketahui bersama FF UNAIR dan UiTM memang telah menjalin relasi yang erat dan baik dalam beberapa bidang kerjasama. Kehadiran para dosen FF UNAIR pada agenda ini juga menjadi semakin memperkuat hubungan diantara keduanya.

Tak hanya menambah ilmu pengetahuan melalui seminar dan workshop yang disajikan pada konferensi ini, melalui agenda ini para dosen FF UNAIR tentu saja juga banyak bertemu dan akhirnya menjalin relasi dengan pembicara maupun peserta yang berasal dari berbagai negara. Hal ini tentu saja semakin menambah wawasan baru bagi mereka dengan terjadinya sharing knowledge dari sudut pandang para peneliti maupun akademisi pada berbagai negara.

Kegiatan berskala internasional semacam ini memang telah sering diikuti oleh para staf pengajar di lingkungan FF UNAIR. Hal ini tak mengherankan karena FF UNAIR memang meraih peringkat pertama sebagai Fakultas Farmasi terbaik di Indonesia. Belum lagi, program studi pada FF UNAIR juga telah terakreditasi internasional. Sehingga, baik mahasiswa maupun staf pengajar memang selalu didukung untuk ikut serta pada kegiatan berskala internasional dan kredibel tentunya demi terus meningkatkan kualitas FF UNAIR menjadi semakin baik.