info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Hanya 15 Orang Se-Asia, Ibu apt. Elida Zairina, MPH., Ph.D. Terpilih Jadi Peserta GPP Training Program 2023 di Taipe

Ibu apt. Elida Zairina, MPH., Ph.D. Ikut Serta pada 2023 GPP International Program

Setelah pada bulan sebelumnya menghadiri konferensi internasional bergengsi ACCP 2023 di Vietnam, pada bulan berikutnya Ibu apt. Elida Zairina, MPH., Ph.D. kembali mengikuti kegiatan pelatihan di Taipe.

Sebagai salah satu tenaga pengajar di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) yang merupakan fakultas farmasi terbaik di Indonesia, tentunya beliau sudah kerap kali ikut serta pada kegiatan berskala internasional. 

Selama lima hari mulai dari tanggal 18 hingga 22 Agustus 2023 lalu, Ibu Elida, sapaan akrab beliau, mengikuti "2023 GPP International Training Program". Pelatihan ini dilaksanakan di pharmacy departments of Taipei Veterans General Hospital atas inisiasi The Federation of Asian Pharmaceutical Associations Foundation (FAPA). 

Yang membanggakan dari keikutsertaan Ibu Elida pada program ini adalah beliau terpilih dari banyaknya peserta yang mendaftar. Bisa dibayangkan ketatnya persaingan, karena pada tingkat Asia hanya 15 orang yang terpilih. 

Ada beberapa training yang beliau ikuti pada kagiatan ini, diantaranya adalah "Basic Good Pharmacy Practice", "Moderate Good Pharmacy Practice", dan "Advanced Good Pharmacy Practice".

Tak hanya memperoleh pelatihan terkait farmasi praktis, melalui kegiatan internasional ini tentunya beliau juga bisa mendapatkan relasi dari lintas negara. Beliau pun juga bisa mendapatkan informasi-informasi lain pada dunia kefarmasian melalui diskusi dengan peserta lain dari mancanegara.