info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Pembinaan Kesehatan Mental Civitas Akademika FF UNAIR Sebagai Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Mitra

Dosen dan Tendik FF UNAIR Mengeksplor Lawang Sewu

Seperti yang kita ketahui bersama di era modern ini laju kehidupan menjadi semakin cepat. Sehingga banyak orang yang merasa terjebak dalam rutinitas sehari-hari yang penuh dengan tekanan dan banyak mendapat tuntutan. Hal tersebutlah yang dapat mempengaruhi kesehatan mental.

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) sangat memperhatikan kesehatan mental semua civitas akademikanya tak terkecuali dosen dan tenaga kependidikan (tendik). Bagaimanapun juga merekalah yang bekerja keras membawa FF UNAIR menjadi fakultas farmasi terbaik di Indonesia. Kegiatan ini ditujukan sebagai upaya mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Good Health and Well Being (SDGs 3) yang berdampak pada  peningkatan kualitas pelayanan kepada mitra, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Berdasarkan hal tersebutlah selama tiga hari mulai dari tanggal 1 hingga 3 September 2023 kemarin digelar pembinaan kesehatan mental untuk dosen dan tendik di lingkungan FF UNAIR. Sebanyak 118 orang yang terdiri dari dosen dan tendik menjalani kegiatan ini dengan suka cita di kota Semarang, Jawa Tengah.

Perjalanan menuju kota Semarang ditempuh menggunakan kereta api selama kurang lebih 4 jam pada hari Jumat (1/9/2023) sore. Pada hari berikutnya seluruh rombongan dosen dan tendik mulai mengeksplor keindahan kota Semarang dan sekitarnya. Menariknya, pada hari ini seluruh rombongan mengenakan baju dan topi FF UNAIR yang telah disiapkan oleh panitia.

Tujuan yang pertamakali didatangi adalah Museum Kereta Api Ambarawa. Disini mereka berkesempatan menaiki Kereta Api Wisata kuno relasi Ambarawa-Tuntang (pp) dengan lokomotif penarik jenis lokomotif uap.

Selanjutnya perjalan rombongan ini berlanjut ke desa wisata Dusun Semilir yang terkenal dengan perosotan warna-warninya dan masih banyak lagi spot foto yang menarik. Tak lupa setelah itu rombongan menuju pusat oleh-oleh khas kota Semarang.

Di sore harinya, spot yang tak kalah menariknya untuk dikunjungi adalah Kota Lama. Bangunan kuno yang eksotik dan menyimpan banyak sejarah terlihat elok dipandang pada sore itu. Sebelum kembali ke penginapan, rombongan menyempatkan untuk makan malam bersama di salah satu resto di tengah kota Semarang.

Keesokan harinya, para dosen dan tendik mengunjungi salah satu bangunan yang sangat iconic di Semarang. Apalgi jika bukan Lawang Sewu. Disana para rombongan asik berswafoto dan menambah pengetahuan sejarah mereka.

Pada Minggu (3/9/2023) sore rombongan dosen dan tendik FF UNAIR kembali ke kota Surabaya dari Stasiun Tawang Semarang. Rombongan tiba kota Pahlawan pada malam harinya.


Kunjungan ke Kota Lama