info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Booth FF UNAIR Dibanjiri Banyak Pengunjung pada Pameran Indonesian Cosmetic Ingredients Surabaya 2023

FF UNAIR Turut Berpartisipasi pada Pameran ICI Surabaya 2023

Sebagai Fakultas Farmasi terbaik di Indonesia, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) tentunya seringkali aktif berpartisipasi pada banyak kegiatan baik berskala nasional maupun internasional. Pada tanggal 7-8 Juni 2023 ini, FF UNAIR juga tak ingin melewatkan kesempatan untuk turut andil pada kegiatan Indonesian Cosmetic Ingredients (ICI) Surabaya 2023.

Kegiatan yang diselenggarakan di Grand City Exhibition Hall Surabaya tersebut merupakan kegiatan pameran sekaligus seminar terkait bahan baku dan perkembangan teknologi kosmetik. Kegiatan ini sengaja digelar oleh Perkosmi Indonesia tiap tahunnya agar produk personal care dan bahan baku specialty di Indonesia tersohor, mengingat banyaknya perusahaan asing yang berkunjung pada kegiatan ini.

Keterlibatan FF UNAIR pada kegiatan ini tentu saja atas peran aktif dari Grup Riset Kosmetik FF UNAIR. Grup riset yang diketuai oleh Prof. Dr. apt. Widji Soeratri, DEA. ini diundang langsung oleh panitia ICI Surabaya 2023 untuk memamerkan produk-produk buatan FF UNAIR khusunya kosmetik.

Mulai dari lotion, serum, cream dan banyak produk lain buatan civitas akademika FF UNAIR dipajang pada etalase. Booth FF UNAIR pun juga sengaja didesain eye-catching dan kekinian, sehingga tak heran jika banyak pengunjung yang langsung mengentikan langkahnya di booth FF UNAIR.

Para pengunjung terlihat sangat antusias dengan produk-produk yang dipamerkan pada booth FF UNAIR, bahkan mereka tak segan untuk mencoba produk-produk tersebut di kulit mereka. Selain itu, para pengunjungan juga banyak menanyakan terkait pengujian terkait kosmetik yang mampu dilakukan oleh Grup Riset Kosmetik FF UNAIR.

Dosen dan Mahasiswa yang memberikan penjelasan dengan detail dan ramah nampaknya membuat pengunjung semakin betah dan jumlahnya kunjungan ke booth FF UNAIR pun terus menerus bertambah. Sebagai ucapan terima kasih dan sekaligus untuk promosi, tiap pengunjung yang datang ke booth FF UNAIR diberikan goodie bag menarik yang berisi sovenir dan produk FF UNAIR.

Melalui kegiatan ini FF UNAIR dan juga Tim Grup Riset Kosmetik menjadi semakin yakin untuk terus berkomitmen pada pengembangan kosmetik.