info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Meriah Namun Merakyat, Malam Puncak Dies Natalis 60 FF UNAIR Diselenggarakan di Balai Pemuda Surabaya

Angkatan '84 Berhasil Meraih Piala Bergilir untuk Predikat Alumni Terkompak

Tak terasa rangkaian acara Dies Natalis 60 Lustrum XII Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah sampai pada puncaknya. Malam ini (12/8/2023) diselenggarakan "Festival Nostalgia Kampus FF UNAIR" yang merupakan agenda reuni dengan dimeriahkan oleh seluruh civitas akademika FF UNAIR dan Alumni FF UNAIR (ALFAS).

Mengusung konsep pesta rakyat, perhelatan reuni akbar ini diselenggarakan outdoor dan indoor di Balai Pemuda yang merupakan salah satu ikon kota Surabaya. Acara dimulai pukul 15.00 di pelataran Balai Pemuda Surabaya dengan menampilkan produk-produk karya ALFAS serta live music yang dibawakan oleh civitas akademika. Banyak pengunjung umum yang juga tertarik menikmati dan bergabung pada agenda ini.

Pada malam harinya, acara digelar lebih private dengan bertempat di Gedung Balai Pemuda Surabaya. Pada pukul 18.00 para tamu undangan dan civitas akademika FF UNAIR mulai memenuhi Gedung Balai Pemuda Suarabaya. Menariknya, para alumni yang datang kala itu sengaja menggunakan dresscode per angkatan untuk menunjukkan kekompakkan masing-masing angkatan.

Setelah dibuka, acara diawali dengan penampilan tarian Sparkling Surabaya, yang merupakan tarian kreasi baru dengan menggambarkan jati diri dari masyarakat kota Surabaya. Kemudian, agenda berlanjut dengan Doa yang dipimpin oleh Dr. apt. Abdul Rahem, M.Kes. serta sambutan oleh Ketua Panitia Dies Natalis 60 Lustrum XII FF UNAIR, Prof. Dr. apt. Juni Ekowati, M.Si. 

Kala itu diagendakan juga sambutan oleh Dekan FF UNAIR, Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. dan Prof. Dr. drh. Bambang Sektiari Lukiswanto, DEA. selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni UNAIR. Keduanya mengucapkan rasa syukur dan bangga akan banyaknya prestasi yang telah dicapai oleh FF UNAIR di usia ke 60 tahun ini, serta berharap akan ada lebih banyak lagi prestasi gemilang kedepannya.

Setelah itu, para hadirin dimanjakan oleh beberapa performance yang dibawakan oleh civitas akademika dan alumni FF UNAIR. Mulai dari paduan suara, ludruk, grup vokal, hingga parikan disuguhkan pada malam ini. Seusai penampilan tersebut, acara dilanjutkan dengan pengumuman pemberian piala bergilir untuk alumni terkompak. Tahun ini angkatan 1984 lah yang dirasa layak dan berhak untuk menyandang predikat terssebut. Mereka merasa sangat bangga dengan pencapaian ini, setelah tahun lalu memperoleh predikat yang sama ternyata predikat tersebut juga dapat dipertahankan di tahun ini. 

Di penghujung acara dilakukan pengundian doorprize untuk 3 orang pemenang yang beruntung. Setelahnya acara ditutup dengan penampilan band dan bernyanyi bersama.