info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dukung SDGs, Konferensi Mahasiswa Berskala Internasional (IGSCPS) Digelar Kembali Tahun Ini


Para Peserta IGSCPS Menyaksikan Paparan Materi dari Pembicara dengan Antusias

Kegiatan konferensi mahasiswa berskala internasional yang rutin digelar oleh Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali dilaksanakan pada tahun ini. Konferensi tersebut bernama "International Graduate Students Conference on Pharmaceutical Science (IGSCPS)" 2023 yang telah terlaksana pada tanggal 5 Agustus 2023 kemarin. 

Sesuai dengan temanya "Pharmacy and Pharmaceutical Science Contributions to Sustainable Development Goals, Good Health, and Well-being", kegiatan ini memang bertujuan untuk mendukung SDGs demi kemaslahatan umat dalam bidang kesehatan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Nanizar Zaman Joenoes ini dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai negara. Tak hanya itu, konferensi ini juga menghadirkan banyak narasumber baik dari dalam maupun mancanegara untuk membagikan ilmunya dibidang kefarmasian.

Keynote Speaker dari kegiatan ini adalah Prof. Swati Nagar, Ph.D. asal Temple University, USAdan Prof. Fernando Fernandez-Llimos, Ph.D. dari University of Porto, Portugal. Dihadirkan juga enam orang Symposium Speaker yang berasal dari berbagai kampus ternama. Enam orang tersebut adalah Prof. Ahmed S. Attia, Ph.D. (Cairo University, Egypt), Assoc. Prof. Surakit Nathisuwan, PharmD (Mahidol University, Thailand), Prof. Takayasu Yamauchi, PhD (Hoshi University, Japan), Mohd. Shahezwan Abd. Wahab, PhD  (Universiti Teknologi MARA, Malaysia), Prof. Dr. Aty Widyawaruyanti (Universitas Airlangga, Indonesia), dan Prof. Dr. Budi Suprapti (Universitas Airlangga, Indonesia).

Selain itu, dikarenakan konferensi ini adalag konferensi mahasiswa tentunya diundang juga sepuluh orang Student Speaker dari beberapa kampus ternama di Malaysia, Brunei, Filipina, dan Indonesia.

Melalui kegiatan ini peserta bisa mendapatkan banyak ilmu bahkan lintas negara yang dapat menunjang peran mereka sebagai tenaga kesehatan. Selain itu, mereka juga berkesempatan untuk menjadi oral presenter pada kegiatan ini.