info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

FF UNAIR Kenalkan Pengobatan Tradisional Indonesia Melalui Indonesian Heritage 2023


Para Peserta Inherit Berfoto Bersama

Setelah tahun lalu sukses mengadakan Summer School selama dua minggu, pada tahun ini Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menggelar summer program bertajuk “Indonesian Heritage (Inherit) 2023” dengan menggandeng Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. 

Dengan kerjasama dua Universitas ternama tersebut, peserta Inherit 2023 berkesempatan untuk melakukan lebih banyak kegiatan di beberapa kota. Selama lima hari tepatnya pada tanggal 24-28 Juli 2023 mereka akan menghabiskan waktu di Surabaya dan Probolinggo. Kemudian hingga 2 Agustus 2023 mendatang mereka akan berkegiatan di Surakarta.

Pada hari ini (24/7/2023), para peserta menjalani kuliah di Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes terkait pengobatan tradisional yang disampaikan oleh tiga narasumber. Ketiganya adalah Prof. Dr. Kenji Watanabe asal Keio University Medical School Jepang, serta Prof. Dr. apt. Mangestuti Agil, MS dan Prof. Dr. apt. Noorma Rosita, M.Si. yang merupakan guru besar FF UNAIR.

Para peserta yang berasal dari berbagai negara, yaitu Malaysia, Singapura, Suriah, Nigeria, dan Bangladesh, kala itu juga tak mau untuk menceritakan obat tradisional yang biasa digunakan di negaranya. Hal inilah yang membuat nilai dari kegiatan ini semakin tinggi karena banyak didapatkannya informasi lintas negara.

Selain perkuliahan, para panitia juga menyiapkan games tanya-jawab berdasarkan materi yang disampaikan oleh narasumber. Para peserta terlihat aktif dan antusias untuk bererbut menjawab pertanyaan yang dilontarkan panitia.