info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Ingin Mengulik Kurikulum Fakultas Farmasi Terbaik, FK UNISMA Bertandang ke FF UNAIR

Foto Bersama Tim Kunjungan FK UNISMA dan Staf FF UNAIR

Seperti yang kita ketahui Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah banyak menerima kunjungan dari berbagai instansi dikarenakan dikenal sebagai fakultas farmasi terbaik di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, tentu saja instansi yang paling banyak berkunjung adalah instansi dibidang pendidikan tinggi.

Kemarin (13/7/2023) FF UNAIR kembali menerima kunjungan dari salah satu kampus di terletak Malang, Jawa Timur, yaitu Universitas Islam Malang (UNISMA). Kala itu Wakil Dekan II Fakultas Kedokteran (FK) UNISMA, dr. Hj. Noeraini, M.Kes. bersama 6 orang stafnya bertandang ke FF UNAIR. Mereka disambut langsung oleh Wakil Dekan I FF UNAIR, Dr. apt. Riesta Primaharinastiti, S.Si., M.Si. beserta para staf FF UNAIR yang terdiri dari Ketua Program Studi dan Ketua Departemen. 

Tujuan dari kunjungan kali ini adalah benchmarking untuk mengembangkan kurikulum yang diterapkan pada Program Studi Farmasi FK UNISMA. Agenda yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam di Ruang Sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes ini banyak membahas bagaimana kurikulum serta strategi yang diterapkan oleh FF UNAIR sehingga mampu meraih kedudukan tertinggi Fakultas Farmasi di Indonesia.

Tim kunjungan FK UNISMA tak hanya mengulik kurikulum yang diterapkan pada FF UNAIR, mereka juga melakukan kunjungan pada laboratorium untuk mengetahui alat-alat apa saja yang dimiliki oleh FF UNAIR untuk dapat menunjang kegiatan pendidikan dan penelitian.

Seperti agenda-agenda kunjungan sebelumnya, pada akhir acara tak lupa dilakukan sesi penyerahan cinderamata baik oleh FF UNAIR maupun FK UNISMA. Setelahnya, tim kunjungan FK UNISMA dan staf FF UNAIR menyempatkan foto bersama untuk mengabadikan momen berharga kala itu.