info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Pembukaan Dies Natalis ke-60 Lustrum XII FF UNAIR: Terdepan dan Terbaik dalam Menebar Manfaat

Civitas Akademika FF UNAIR Memeriahkan Pembukaan Dies Natalis

Pembukaan Dies Natalis ke-60 Lustrum XII Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) sukses dilaksanakan pada Jumat (16/06/2023) dengan mengangkat tema “Terdepan dan Terbaik dalam Menebar Manfaat”. Dalam memperingati berdirinya fakultas, berbagai kegiatan telah dirancang oleh panitia.

Acara pembukaan diawali dengan kegiatan senam pagi bersama yang diikuti oleh sivitas akademika FF UNAIR. Antusiasme ditunjukkan dengan banyaknya hadirin yang mengikuti acara tersebut, mulai dari bapak-ibu dosen, tenaga kependidikan, alumni, hingga mahasiswa. Selepas berakhirnya kegiatan senam bersama, para hadirin disuguhkan sarapan sehat untuk mengisi kembali tenaga. Juga dilaksanakan acara minum jamu dan kunyit asem bersama yang menyehatkan bagi tubuh.

Pembukaan Dies Natalis Lustrum XII FF UNAIR berlangsung dengan meriah. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Airlangga seta dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Farhan Rizqi Windianto yang merupakan ketua BEM FF UNAIR periode 2021/2022. Kemudian sambutan diberikan oleh Prof. Dr. apt. Juni Ekowati, M.Si. selaku ketua panitia Dies Natalis ke-60 FF UNAIR dan Dekan FF UNAIR, Prof. Dr. Junaidi Khotib.

Menurutnya, Dies Natalis ke-60 ini dilaksanakan dengan membawa suatu kebanggaan tersendiri bagi fakultas kita, terlebih dengan capaiannya pada World Class University. “Kalau kita lihat pada tahun 2023 ini, Fakultas Farmasi sudah masuk di dalam pemeringkatan untuk World Class University, terutama dalam subjek Farmasi-Farmakologi. Jadi khusus untuk Farmasi-Farmakologi, Fakultas Farmasi ini berada pada peringkat 301-350 dunia. Sungguh capaian ini sangat membanggakan bagi kita semua,” ujar Prof. Junaidi Khotib.

Dies Natalis Lustrum XII FF UNAIR dilaksanakan dengan harapan besar bisa menjadi manfaat kepada masyarakat luas. “Mengapa tetap kita tuliskan Dies Natalis ke-60 atau lustrum XII? Ini sebenarnya mengingatkan kepada kita semua, kita berada di usia yang matang. Bukan lagi memikirkan Fakultas Farmasi, tetapi memikirkan kemanfaatan Fakultas Farmasi  ini untuk masyarakat dan negeri ini,” harap Bapak Dekan.

“Semoga kegiatan ini dapat menambah kualitas kebermanfaatan kita ditengah-tengah masyarakat. Mari kita teruskan sinergi yang sudah kuat ini. Bersinergi untuk juara!” ujar Ibu Juni Ekowati.

Launching Dies Natalis resmi dibuka ditandai dengan meletuskan empat buah balon yang dilakukan oleh bapak-ibu dosen Fakultas Farmasi. Balon-balon ini masing-masing berwarna biru, hijau, kuning, dan emas yang merupakan identitas FF UNAIR.

“Itu berarti artinya pecah telur. Masing-masing menunjukkan satu simbol, mulai dari hijau, biru, kuning, dan emas itu menunjukkan pencapaian yang semakin meningkat,” ujar Bapak Andi Hermansyah.

Kegiatan peringatan Dies Natalis kali ini nantinya akan diikuti oleh berbagai kegiatan yang menarik. Mulai dari kegiatan ilmiah seperti kongres internasional, seminar nasional, kuliah pakar, orasi ilmiah, dan sarasehan alumni. Ada juga kegiatan seni budaya yang meliputi pentas seni, lomba fotografi, dan kegiatan olahraga bersama. Selain itu, juga akan diadakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh dosen, mahasiswa, dan alumni. Kemudian peringatan Dies Natalis akan ditutup dengan reuni akbar dan jalan sehat bersama. Pameran produk juga akan dilakukan pada kesempatan kali ini.

Lustrum XII FF Unair, Bersinergi untuk Juara!

 

Penulis: Josephine (2022)
Editor : Nawal (2022), Titin (2021)
Fotografer: Widya (2022), Tim Creative Diesna