info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Hebat! Predikat Apoteker Teladan Rumah Sakit Versi Dinkes Jatim Diborong oleh Alumni FF UNAIR

Profesi apoteker merupakan salah satu profesi yang sangat penting dalam dunia kesehatan. Seorang apoteker akan bekerjasama dengan dokter, perawat, serta bagian farmasi. Tugas dan tanggung jawab mereka adalah mengeluarkan obat sesuai resep, menerima konsultasi pasien tentang penggunaan obat yang diresepkan, dan sebagainya.

Oleh karena itu, wajar bila menjadi apoteker menjadi salah satu profesi kebanggaan apalagi jika berhasil meraih penghargaan atas kinerjanya. 

Alumni Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) atau yang biasa disebut dengan ALFAS tentunya banyak yang memiliki karir pada sektor pemerintahan maupun industri dibidang kefarmasian, salah satunya adalah Rumah Sakit. 

Baru-baru ini, ALFAS kembali menunjukkan kualitasnya dengan berhasil meraih prestasi sebagai Apoteker Teladan Rumah Sakit. Bagaimana tidak, penghargaan yang diberikan langsung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur ini bahkan diborong oleh ALFAS. 

Peraih Teladan 1 adalah apt. Ari Kurnianingsih, S.Si., M.Farm.Klin. alumni Magister Farmasi Klinik angkatan 2011. Selanjutnya, urutan Teladan 2 didapatkan oleh apt. Issaura, S.Farm. yang merupakan alumni Sarjana Farmasi angkatan 2008 Profesi Apoteker angkatan 2012. Sedangkan apt. Dra. Dewi Ramdani, M.Farm.Klin., alumni Magister Farmasi Klinik angkatan 2012 berhasil menyabet Teladan 3.

 

Sumber:
https://www.halodoc.com/artikel/mengenal-profesi-apoteker-tugas-dan-syaratnya