info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Alumni FF UNAIR Terpilih Menjadi Apoteker Teladan Puskesmas

Apoteker merupakan tenaga profesional di bidang kesehatan yang mempunyai spesialisasi untuk menyimpan, menyediakan serta menggunakan obat-obatan. Seseorang yang berprofesi sebagai apoteker dapat memberikan informasi terkait penggunaan obat dan menginformasikan potensi efek samping dari obat tersebut.

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) yang merupakan fakultas farmasi terbaik di Indonesia tentunya telah banyak mencetak apoteker yang handal. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya lulusan yang berhasil memiliki karir cemerlang pada berbagai sektor di bidang kefarmasian.

Pada tahun 2023 ini Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur kembali memberikan penghargaan untuk tenaga kesehatan teladan. Melalui penghargaan inilah kualitas dari alumni FF UNAIR (ALFAS) juga kembali dibuktikan dengan prestasi yang berhasil diraih oleh mereka. 

Tercatat ada dua nama ALFAS yang memperoleh penghargaan sebagai Apoteker Teladan Puskesmas. Kedua alumni hebat tersebut adalah apt. Twoti Dika Parmanasari, S.Farm yang merupakan Alumni Sarjana Farmasi angkatan 2004 Profesi Apoteker angkatan 2008 dengan berhasil memperoleh predikat Teladan 1. Sedangkat Teladan 3 berhasil didapatkan oleh apt. Andrea Prima Yumanthara, S.Farm. Alumni Sarjana Farmasi angkatan 2008 Profesi Apoteker angkatan 2012.

Teruslah melebarkan sayap sayap prestasimu. Jayalah Farmasi Airlangga!

 

Sumber:
https://www.halodoc.com/artikel/mengenal-profesi-apoteker-tugas-dan-syaratnya