info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR dan SwipeRx Resmi Berkolaborasi untuk Tingkatkan Pelaksanaan Tri Dharma

Dekan FF UNAIR dan Direktur PT. MClinica Health Solutions telah Menandatangani Naskah Kerjasama

Tak ada henti-hentinya usaha Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) untuk menjadi fakultas unggulan yang berkualitas tinggi. Salah satu usaha tersebut adalah menjalin kerjasama dengan banyak pihak baik dari dalam maupun luar negeri. Atas dasar inilah, FF UNAIR kembali menggandeng perusahaan pada bidang kefarmasian untuk berkolaborasi.

PT. MClinica Health Solutions atau dikenal juga dengan SwipeRx telah resmi menandatangani naskah kerjasama dengan FF UNAIR (9/5/2023) untuk meningkatkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan adanya kerjasama pada bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, maka kedua belah pihak punya andil besar dalam meningkatkan kemaslahatan umat. 

Agenda penandatanganan naskah kerjasama ini berlangsung pada ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes. Naskah tersebut ditandatangani oleh Prof. Junaidi Khotib selaku Dekan FF UNAIR dan Direktur SwieRx, Bapak Oscar Ronald. Kerjasama ini akan berjalan selama 5 tahun terhitung dari hari penanandatanganan naskah kerjasama.

Dengan terjalinnya kerjasama ini, diharapkan dapat membantu Fakultas Farmasi dalam andilnya mendukung UNAIR untuk mencapai SDGs, terutama Goal 17 yakni Partnership for the Goals. Penandatanganan naskah kerjasama antara FF Unair dengan SwipeRx merupakan langkah awal terwujudnya penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang kesehatan.

 

Baca juga:
Menggandeng SwipeRx, FF UNAIR Menambahkan Bidang Farmasi Distribusi untuk Diaplikasikan pada PKP