info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Luar Biasanya Maria Aprliani Gani, Lulus Program Doktor Ilmu Farmasi di Usia 24 Tahun

Dr. Maria Aprliani Gani Resmi Lulus dan Mendapatkan Ijazah Doktor

Salah satu mahasiswa program studi Doktor Ilmu Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (DIF FF UNAIR) telah berhasil lulus di usia 24 tahun. Beliau adalah Dr. Maria Apriliani Gani, S.Farm., M.Farm. yang telah merampungkan ujian disertasi pada 14 April 2023 lalu. Ujian terlaksana dengan lancar di Aula lantai 1 Gedung Nanizar Zaman Joenoes.

Dr. Maria merupakan mahasiswa program beasiswa Pendidikan Magister menuju Doktor untuk Sarjana Unggul (PMDSU) pertama pada prodi DIF FF UNAIR yang berhasil lulus dengan masa studi yang terbilang singkat, yaitu 2 tahun 2 bulan. Luar biasanya lagi, beliau sukses meraih IPK 4.00 dengan predikat cumlaude.

Terus mengembangkan diri selama menempuh pendidikan merupakan salah satu trik beliau. Menurutnya, salah satu cara tercepatnya dalam menempuh pendidikan pascasarjana adalah karena kemampuan untuk berinteraksi dengan banyak orang sehingga dapat memecahkan permasalahan pada berbagai level yang berbeda.

Judul disertasi beliau adalah "Aktivitas Molekular dan Maturasi Selular Osteogenik Sel Preosteoblas pada Penggunaan Nano Bovine Hydroxyapatite dalam Akselerasi Remodeling Tulang". 

Selamat Dr. Maria teruslah berprestasi dan menjadi inspirasi!