info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Prof. Dr. Sukardiman, MS., Apt. Ajak Mahasiswa UNAIR Ikuti Program PMM

Suasana Pelaksanaan Sharing Session

Universitas Airlangga semakin terdepan dalam memberikan bekal para mahasiswa/i-nya dalam mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Melalui webinar hari ini (6/4/2023) yang dilaksanakan secara daring, pihak universitas memberikan Sharing Session terkait program PMM. Webinar tersebut dibawakan langsung oleh Direktur Pendidikan sekaligus Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, Prof. Dr. Sukardiman, MS., Apt. yang memaparkan mulai dari alur pendaftaran, kiat-kiat dalam mendaftar, hingga manfaat dari mengikuti program PMM.

Prof. Maman, sapaan akrabnya, berulang kali menekankan bahwa dengan adanya program PMM, mahasiswa dapat menambah wawasan kebangsaan dan meningkatkan rasa cinta terhadap NKRI.

"Mahasiswa yang mengikuti program PMM akan ditempatkan pada universitas di luar pulau tempat universitas yang tengah ditempuhnya sehingga saya harap mahasiswa tersebut dapat eksplorasi dalam mempelajari kebudayaan dari tempat lain, menambah relasi atau bahkan mendapatkan jodoh di tempat tersebut, dan pada akhirnya dapat menumbuhkan nilai-nilai toleransi sesama warga negara Indonesia," ujar Direktur Pendidikan Universitas Airlangga itu.

Acara tersebut juga menghadirkan para alumni program pertukaran mahasiswa, mereka hadir untuk menceritakan pengalamannya pada saat menjalankan program pertukaran mahasiswa di luar Jawa pada tahun-tahun sebelumnya.

"Harapannya, pengalaman tahun lalu dapat menambah wawasan dan ketertarikan mahasiswa calon pelaksana program PMM," ungkap Prof. Dr. Sukardiman.

Melalui webinar tersebut, diharapkan mahasiswa dapat memiliki pandangan luas mengenai kegiatan apa saja yang dapat dilakukan dan mempelajari hal-hal baru melalui program PMM. Tidak sedikit juga mahasiswa yang menunjukkan antusiasmenya dalam webinar ini melalui banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada para narasumber.

 

Penulis : RP - Jihan Amira Istiqomah
Editor : ED - Titin Khamidah
Dokumentasi : FT - Nur Majid Putri