info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Demi Memajukan Pendidikan dan Perekrutan SDM, PT. Novell Pharmaceutical Laboratories Jalin Kerjasama dengan FF UNAIR

Sekretaris Prodi Profesi Apoteker dan Staf PT. Novell Pharmaceutical Laboratories Menunjukkan Naskah Kerjasama

Mengawali tahun 2023, tepatnya pada tanggal 2 Januari 2023 yang lalu Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah secara resmi menjalin kerjasama dengan PT. Novell Pharmaceutical Laboratories.

Naskah perjanjian kerjasama ditandatangani oleh Dekan FF UNAIR, Prof. Junaidi Khotib dan Ibu Meily Susanti selaku General Manager HRD-BIC-MACR PT. Novell. Dikarenakan kesibukan keduanya, seremoni penyerahan naskah kerjasama tersebut diwakilkan oleh Dr. Muh. Agus Syamsur Rijal selaku Sekretaris Prodi Profesi Apoteker dan Supervisor HRD PT. Novell, Bapak Miqdad Arats Kusnadi.

Kedua belah pihak sepakat dan berkomitmen untuk saling membantu serta mendukung implementasi dalam hal peningkatan mutu pendidikan. Hal tersebut dapat diwujudkan dalam bentuk Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) sehingga para calon apoteker dapat memahami dengan baik dan benar kegiatan pembuatan obat, bahan obat dan alat kesehatan.

PT. Novell juga mendukung biaya pendidikan 2 orang mahasiwa yang berprestasi pada setiap semesternya saat menempuh pendidikan profesi apoteker. Dengan begitu, mahasiswa-mahasiswa yang hebat tersebut dapat terus mengukir prestasinya tanpa memikirkan masalah finansial.

Selain itu kerjasama juga dilakukan dalam bidang perekrutan Sumber Daya Manusia pada PT Novell. Sehingga staf dari PT Novell merupakan lulusan-lulusan terbaik dari FF UNAIR yang dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat melalui industri kefarmasian ini.