info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

26 Apoteker Baru Lulusan FF UNAIR Resmi DIsumpah Hari ini

Para Apoteker Baru Mengikuti Proses Sumpah dengan Khidmat

Setelah menempuh pendidikan Profesi Apoteker di Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR), sejumlah 26 orang Apoteker Baru resmi disumpah pada hari ini (29/3/2023). Sumpah Apoteker periode ke 115 ini dilaksanakan secara luring di Aula Gedung Nanizar Zaman Joenoes.

Dewan sidang yang bertindak pada kegiatan ini terdiri atas Rektor UNAIR, Dekan FF UNAIR, Koordinator Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker FF UNAIR, Ketua Konsil Kefarmasian, dan Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

Selain ke-26 apoteker baru yang disumpah, upacara janji apoteker FF UNAIR ini juga dihadiri oleh para orang tua atau wali dari apoteker baru tersebut, beberapa instansi kesehatan dan himpunan kefarmasian, industri yang bekerjasama dengan FF UNAIR, serta pimpinan dan beberapa staf FF UNAIR.

Pada hari ini terdapat 7 lulusan yang mendapat penghargaan atas prestasinya. Tiga orang yang mendapatkan penghargaan berdasarkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif Terbaik yaitu apt. Abid Ananta Yuwawira, S.Farm. (Terbaik 1), apt. Mohammad Khoirul Faizin, S.Farm. (Terbaik 2), dan apt. Elok Dzul Afifah, S.Farm. (Terbaik 3). Mereka yang berhasil meraih terbaik 2 dan 3 juga mendapatkan penghargaan Novell Award, sementara penghargaan Dexa Award diberikan kepada terbaik 1.

Selain itu, penghargaan juga diberikan pada lulusan yang berhasil memperoleh nilai Uji Kompetensi Apoteker Indonesia (UKAI) yaitu apt. Mazhar Ardhina Silmi, S.Farm. (Terbaik 1), apt. Salsabila, S.Farm. (Terbaik 2), serta apt. Dewi Aningsih, S.Farm. dan apt. Mohammad Gerry Oxa, S.Farm. (Terbaik 3).