info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Guru Besar dan Dosen FF UNAIR Edukasi Masyarakat Terkait Jamu Lewat Podcast

 

Di era ini digital ini youtube menjadi salah satu platform yang populer digunakan oleh masyarakat untuk mencari informasi hingga hiburan. Melihat fenomena ini, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) juga tak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan youtube sebagai media edukasi.

Melalui kanal Youtube FF UNAIR, 2 tenaga pengajar aktif FF UNAIR, Prof. Dr. apt. Mangestuti Agil, MS., dan Ibu apt. Neny Purwitasari, S.Farm, M.Sc. menginisiasi podcast berjudul "Yuk Minum Jamu!" yang membahas manfaat jamu bagi kesehatan serta rahasia berpenampilan smart, percaya diri dan awet muda bagi generasi milenial.

Prof. Mangestuti menjelaskan bahwa ramuan herbal berupa jamu sudah terbukti secara empiris maupun klinis memiliki banyak sekali manfaat. Tak hanya untuk pengobatan, minum jamu juga dapat dilakukan oleh orang sehat yang ingin menjaga kebugaran tubuhnya dan fungsi-fungsi lainnya. Contohnya saja pegagan, yang dinilai dapat meningkatkan kemampuan otak jika dikonsumsi secara rutin.

Melalui podcast ini FF UNAIR tidak hanya berperan besar untuk mengedukasi masyarakat terkait jamu demi kesehatan tubuh namun juga turut serta melestarikan budaya pemanfaatan ramuan tanaman herbal yang telah diciptakan oleh nenek moyang kita.

Kunjungi kanal Youtube kami untuk menyaksikan tayangannya pada tautan berikut https://www.youtube.com/watch?v=IHiWJkVNc0Y&t=3s&ab_channel=FakultasFarmasiUniversitasAirlangga