info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Mengundang BEM dan BLM, FF UNAIR Gelar Workshop Kemahasiswaan

Para Peserta Worshop Mendengarkan Dengan Seksama Paparan dari WaDek II FF UNAIR

Pada pagi hingga sore hari ini (10/3/2023) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) mengadakan Workshop Kemahasiswaan. Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Nanizar Zaman Joenoes, tepatnya pada Aula lantai 1. 

Para staf Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) FF UNAIR yang telah dilantik pada awal 2023 lalu diundang sebagai peserta pada workshop ini. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Pimpinan, Komisi serta Kasubbag dan Staf Bidang Kemahasiswaan, serta beberapa dosen yang bertindak sebagai pembimbing kegiatan mahasiswa.

Sejumlah 4 orang Narasumber dihadirkan pada workshop ini. Narasumber pertama adalah Bapak Catur Dian Setiawan, M.Kes. yang merupakan perwakilan dari Direktorat Kemahasiswaan UNAIR yang sekaligus dosen FF UNAIR. Beliau menjelaskan materi mengenai Program Unggulan Bidang Kemahasiswaan UNAIR di tahun 2023 ini.

Setelah Narasumber usai menyampaikan materi dan merampungkan sesi tanya jawab. Kali ini giliran Ibu Dina Septiani, Ph.D. yang bertindak sebagai Narasumber 2 untuk memaparkan penjelasannya. Sebagai Kepala Bidang Internasionalisasi Airlangga Global Engagement (AGE), melalui presentasinya beliau mengenalkan program-program AGE yang berkaitan dengan kemahasiswaan, atau yang biasa dikenal dengan student inbond atau outbond.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian beberapa informasi oleh Kasubbag Kemahasiswaan FF UNAIR, Bapak Budi Santoso, S.Sos. Saat itu beliau memberikan informasi sekaligus para mahasiswa untuk taat dalam melaporkan kegiatan mahasiswa hingga prestasi maupun beasiswa yang didapatkan oleh para mahasiswa.

Terakhir sebelum waktu istirahat dan beribadah, Narasumber ke-4 yaitu Wakil Dekan II FF UNAIR, Bapak Mahardian Rahmadi, Ph.D. memaparkan materi terkait pelaporan keuangan kegiatan mahasiswa secara detail.

Setelah jeda istiharat, pada pukul 13.00 kegiatan dimulai kembali dengan diskusi terkait program kerja dari BEM dan BLM pada tahun 2023. Agenda kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Kemahasiswaan, Bapak Ahmad Dzulfikri Nurhan, M.Farm.

Peserta workshop dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai dengan departemen mereka. Kemudian masing-masing kelompok akan mendiskusikan prgram kerjanya dengan para dosen pembimbingnya. Kemudian di akhir acara, masing-masing kelompok akan menyampaikan hasil dari diskusi mereka.