info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

PT. Sampharindo Berkunjung ke FF UNAIR

Suasana saat Diskusi

Di penghujung tahun 2022 ini tepatnya pada tanggal 27 Desember 2022, Fakultas Farmasi Univesitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menerima kunjungan dari perusahaan yang bergerak pada bidang industri farmasi. 

Kali ini perusahaan yang berkunjung tersebut adalah PT. Sampharindo Perdana Investama dan anak perusahaannya yaitu PT. Sampharindo Retroviral Indonesia. Perusahaan ini merupakan industri farmasi yang berlokasi di Semarang.

Bertempat di ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, kegiatan ini dihadiri oleh para Pimpinan FF UNAIR, Tim Grup Riset Rekayasa Bahan (Pharmaceutical Material Engineering and Processing/PMEP-RG), dan Staf Unit Layanan Pengujian (ULP) FF UNAIR. Sedangkan Perwakilan Direksi dari PT. Sampharindo Perdana Investama yang hadir kala itu adalah Bapak M. Syamsul Arifin dan Bapak Harry Tjandra. Sementara Tim dari PT. Sampharindo Retroviral Indonesia diwakili oleh Bapak Sochib Ibnu Fajar, Bapak Aditya Naudala, dan Bapak M. Abdul Muiz.

Sebenarnya pertemuan antara FF UNAIR dan PT. Sampharindo Retroviral Indonesia ini bukan yang pertama kali, mengingat pada tanggal 5 Oktober 2022 lalu Tim PMEP-RG telah berkunjung ke perusahaan tersebut. Sehingga pada pertemuan kali ini, topik yang dibahas merupakan topik lanjutan dari pertemuan sebelumnya.

Setelah Prof. Junaidi Khotib dan Bapak M. Syamsul Arifin usai menyampaikan sambutan, acara dilanjutkan dengan diskusi. Para hadirin yang hadir kala itu mendiskusikan bagaimana perkembangan indutsri farmasi dan produk yang dihasilkan saat ini. Mereka juga mendiskusikan bagaimana pembelajaran yang baiknya diterapkan pada mahasiswa untuk siap terjun ke industri farmasi, serta masih banyak lagi hal yang didiskusikan pada hari itu.

Diakhir acara, tak lupa dilakukan foto bersama untuk.

Seluruh Hadirin Berfoto Bersama

Baca juga:
Tim Grup Riset Rekayasa Bahan FF UNAIR Laksanakan Kunjungan Kerjasama ke Beberapa Industri Farmasi di Semarang