info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Dihadiri oleh Seluruh Dosen, FF UNAIR Laksanakan Lokakarya Evaluasi MBKM 2022 dan Strategi Pencapaian Target 2023

Suasana Sesi Diskusi dengan Pimpinan

Setelah sukses melaksanakan lokakarya tenaga kependidikan (tendik), pada hari ini (20/12/2022) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali menggelar lokakarya dengan mengundang seluruh dosen di lingkungan FF UNAIR.

Dilaksanakan pada tempat yang sama dengan lokakarya tendik yaitu Hotel Four Points Surabaya, kegiatan ini diberi judul "Lokakarya Evaluasi MBKM 2022 dan Strategi Pencapaian Target 2023". Kala itu seluruh dosen FF UNAIR menyempatkan hadir pada agenda penting ini ditengah kesibukan masing-masing.

Sesuai dengan judulnya, kegiatan ini membahas terkait evaluasi pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang telah berjalan pada tahun 2022 sehingga FF UNAIR dapat berbenah untuk tahun 2023 mendatang. Selain itu dibahas juga rencana dan strategi yang harus dilaksanakan untuk mencapai beberapa target di tahun 2023.

Setelah acara dibuka oleh MC, Prof. Junaidi Khotib selaku Dekan FF UNAIR memberikan sambutannya. Setelah itu beliau mempresentasikan materi mengenai MBKM yang telah berjalan di FF UNAIR pada tahun 2022. Tak hanya itu, menariknya Prof. Junaidi membagikan kuesioner online yang wajib diisi oleh seluruh dosen untuk mengetahui pendapat mereka terkait program MBKM.

Menyambung penjelasan dari Prof. Junaidi, Dr. Riesta Primaharinastiti kemudian memberikan paparan terkait implementasi serta sasaran program MBKM. Usai memberikan penjelasan, beliau membuka sesi diskusi.

Pada sesi diskusi beberapa dosen menanyakan beberapa hal terkait mulai dari bagaimana sistem pembelajaran MBKM kedepannya yang akan dijalankan secara luring hingga anggaran untuk program tersebut. Selain itu, ada beberapa dosen juga yang memberikan saran dan berbagi pengetahuan terkait program MBKM yang akan dijalankan pada tahun 2023 mendatang.

Setelah sesi istirahat, sholat, dan makan siang usai, kegiatan berlanjut dengan presentasi yang dilakukan oleh Prof. Dewi Melani Hariyadi selaku Wakil Dekan III FF UNAIR dan Wakil Dekan II, Bapak Mahardian Rahmadi, Ph.D.

Prof. Dewi Melani Hariyadi mempresentasikan terkait target kinerja pada bidang riset, inovasi, kerjasama, dan pengabdian masyarakat yang telah dicapai pada tahun 2022. Kemudian beliau memaparkan apa saja target yang harus dicapai pada tahun depan serta bagaimana strategi dan rencana untuk mencapainya. 

Terakhir, presentasi terkait struktur anggaran dan sumber daya manusia dipaparkan oleh Bapak Mahardian Rahmadi, Ph.D. Beliau memaparkan terkait rencana anggaran di tahun 2023 serta target tugas belajar dan pengajuan kenaikan pangkat yang harus dilaksanakan oleh dosen.

Setelah keduanya selesai melakukan pemaparan materi, sesi diskusi dan tanya jawab dibuka. Beberapa dosen mengangkat topik diskusi yang berkaitan dengan fasilitas, sumber daya manusia serta riset.