info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR Selenggarakan Workshop untuk Penanggung Jawab dan Pranata Laboratorium

Prof. Mochammad Yuwono sedang Meyampaikan Materi

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) bertekad untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi laboratorium melalui pengembangan infrastruktur dan sumberdaya manusia yang mengelola laboratorium demi kemajuan dalam bidang pendidikan dan riset.

Dengan alasan tersebut, FF UNAIR menggelar "Workshop Pengelolaan Laboratorium Bagi Penanggung Jawab dan Pranata Laboratorium Pendidikan Dalam Rangka Persiapan Akreditasi Laboratorium".

Bertempat di Aula Gedung Nanizar Jaman Joenoes Kampus C UNAIR, kegiatan ini telah sukses diselenggarakan pada Jum'at, 16 Desember 2022. Seluruh penanggung jawab dan pranata laboratorium di lingkungan FF UNAIR hadir pada kegiatan ini.

Ada dua pembicara yang diundang pada kegiatan ini. Pembicara pertama yaitu Prof. Dr.rer.nat. apt. Mochammad Yuwono, MS. yang merupakan guru besar di kelompok bidang keahlian (KBK) Kimia Farmasi sekaligus Direktur Unit Layanan Pengujian FF UNAIR.

Sedangkan pembicara kedua adalah dosen senior di KBK Kimia Farmasi yang juga Wakil Dekan II FF UNAIR, Dr. apt. Riesta Primaharinastiti, S.Si., M.Si.

Dengan hadirnya kedua narasumber tersebut, seluruh peserta workshop dapat memperoleh informasi dan pelatihan terkait Standardisasi Laboratorium, Sistem Dokumentasi Kegiatan Laboratorium, Pengelolaan Peralatan dan dan Bahan Laboratorium.

Setelah sesi materi dan diskusi usai dilakukan, pada penghujung acara seluruh peserta dan pembicara mengabadikan momen dengan foto bersama.