info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR Laksanakan Workshop Molekular Dinamik yang Diikuti oleh Grup Riset Drug Development dan Mahasiswa

Foto kegiatan workshop saat sesi penyampaian materi oleh Bapak Yusuf

Pada tanggal 11-12 November 2022 yang lalu, Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) menggelar workshop Molekular Dinamik. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang sidang pimpinan lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes.

Workshop ini diikuti oleh 10 peserta yang merupakan anggota Grup Riset Drug Development (RGDD) dan perwakilan mahasiswa. 

Pada hari pertama, setelah acara pembukaan usai, agendal dilanjutkan dengan presentasi mengenai penjelasan Biomod oleh pembicara yaitu Ibu Wanda Destiarani, M.Si. Setelah itu, agenda berlanjut dengan penyampaian materi oleh Bapak M. Yusuf, Ph.D. yang berasal dari Universitas Padjajaran.

Pak Yusuf, sapaan akrab beliau, menyampaikan materi dengan topik "Konsep Molecular Dynamics". 

Kemudian setelah sesi istirahat, agenda dilanjutkan dengan hands-on parameterisasi dan minimisasi energi Molecular Dynamic yang didampingi oleh Bapak Fauzian Giansyah, M.Biotek dan Ibu Wanda Destiarani, M.Si. dari Biomods.

Masih dengan pembicara dan pendamping hands-on yang sama, pada hari kedua materi yang disampaikan berjudul "Aplikasi Molecular Dynamics". Setelah itu agenda berlanjut dengan hands-on Heating, Ekuilibrasi dan Produksi, Visualisasi Trajektori, dan Analisis Trajektori.

Foto kegiatan workshop sesi Hands-on didampingi oleh Bapak Fauzian dan Ibu Wanda dari Biomods