info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

FF UNAIR Gelar Pelatihan Mikroskop Inverted untuk Dosen, Tendik, dan Mahasiswa

Para peserta pelatihan mengikuti sesi penjelasan materi dengan antusias

Pada Senin (28/11/2022) Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) sukses melaksanakan Pelatihan Mikroskop Inverted. Mikroskop inverted merupakan mikroskop dengan lensa objektif menghadap wadah preparat yang berada diatasnya dengan sumber cahaya yang berada di atas meja preparat.

Bertempat di ruang sidang lantai 2 Gedung Nanizar Zaman Joenoes, kegiatan ini berjalan lancar dengan dihadiri peserta yang merupakan dosen, tenaga kependidikan (tendik), dan mahasiswa FF UNAIR. 

Fasilitator pada pelatihan kali ini berasal dari PT. Fajar Mas Murni dengan melatih penggunaan mikroskop bermerk Olympus IX7.

Setelah acara dibuka, para fasilitator melakukan pengenalan awal dan pemaparan materi. Kemudian setelah pemaparan materi usai disampaikan, agenda berlanjut dengan sesi tanya jawab. Setelah seluruh pertanyaan sudah terjawab dan seluruh peserta sudah memahami keseluruhan materi yang disampaikan, agenda berlanjut dengan praktek penggunaan mikroskop.

Praktek penggunakan mikroskop pada laboratorium FF UNAIR berjalan dengan cukup baik. Seluruh peserta pelatihan diberi kesempatan untuk menggunakan mikroskop inverted dengan baik dan benar. Para peserta juga dapat bertanya langsung dan diberikan arahan oleh fasilitator apabila menemui kendala saat praktek penggunaan mikroskop tersebut.

Dosen FF UNAIR berfoto bersama fasilitator