info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

iPROMISE UiTM Ajak Tim Grup Riset NPD3-RG Berkeliling Laboratorium

Staf iPROMiSE sedang memberikan penjelasan terkait riset dan fasilitas laboratoriumnya

Tak hanya mengunjungi AURINS, pada hari yang sama (28/10/2022) tim Natural Products Drug Discovery and Development Research Group (NPD3-RG) juga berkesempatan untuk berkunjung ke Integrative Pharmacogenomics Institute (iPROMISE). 

iPROMISE merupakan suatu lembaga yang berdiri di bawah naungan Universiti Teknologi MARA (UiTM) Malaysia dengan dua cluster riset, yaitu Artificial Intelligence dan Integrative Omics. 

Menariknya lagi, iPROMISE merupakan salah satu institute yang dipilih oleh pemerintah Malaysia untuk menyelidiki strain-strain baru dari virus COVID-19. Selain itu, mereka juga membuat beberapa produk dan riset dengan zebra fish.

Tim NPD3-RG merasa sangat beruntung dapat diterima dengan hangat oleh para staf iPROMISE. Mereka juga mengajak tim NPD3-RG untuk berkeliling di laboratorium mereka dan menjelaskan dengan rinci seluruh fasilitas laboratorium serta riset-riset yang sedang dilakukan saat ini. Pada kesempatan itu para staf iPROMISE juga menunjukkan beberapa produk yang telah mereka buat.

Tak ingin melewatkan kesempatan, tim NPD3-RG juga mendiskusikan terkait kerjasama dan mengajak para staf iPROMISE untuk melakukan kolaborasi riset.