info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Tim Grup Riset NPD3-RG Lakukan Benchmark ke Universiti Putra Malaysia

Foto bersama dengan para staf UPM

Pada tanggal 27 Oktober 2022 lalu, Natural Products Drug Discovery and Development Research Group (NPD3-RG) melakukan kunjungan benchmarking ke Faculty of Science, Universiti Putra Malaysia (UPM).

NPD3-RG adalah salah satu grup riset dibawah naungan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) yang berfokus pada pengembangan obat berbasis alam untuk penyakit menular dan tidak menular, serta kosmetik dan sumber gizi yang menggunakan bahan alam.

Bertempat di gedung Faculty of Science UPM, para delegasi dari NPD3-RG FF UNAIR disambut dengan hangat oleh para staf. Mereka juga diajak berkeliling fakultas dan ditunjukkan seluruh fasilitas yang dimiliki oleh Faculty of Science UPM. Pada delegasi dari NPD3-RG FF UNAIR juga mendiskusikan kerjasama riset dan kolaborasi dalam bidang lain yang mungkin dapat dilakukan.

Kegiatan ini dapat membuka peluang bagi FF UNAIR untuk pengembangan riset yang memiliki manfaat bagi kemaslahatan umat. Selain itu, kerjasama dibidang pendidikan juga dapat meningkatkan kualitas lulusan FF UNAIR yang nantinya akan terjun ke masyarakat dan menjadi agent of change.

Menariknya, pada kunjungan tersebut tim delegasi NPD3-RG FF UNAIR juga dapat bertemu dengan Prof. Goeffry A. Cordell yang saat itu memang juga berkunjungan ke UPM. Prof. Goeffry A. Cordell merupakan salah satu peneliti terkemuka asal University of Illinois, USA. Jurnal penelitian beliau juga tercatat sebagai penelitian yang memiliki sitasi tinggi.

Saat itu tim delegasi NPD3-RG FF UNAIR mendapatkan kesempatan berharga untuk dapat berdiskusi dengan Prof. Goeffry A. Cordell terkait beberapa riset. Mereka juga mengikuti sesi kuliah tamu yang dinarasumberi oleh beliau.

Tim delegasi NPD3-RG FF UNAIR berfoto bersama dengan Prof. Goeffry A. Cordell