info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Bekerjasama dengan San Pedro College Philippines, FF UNAIR Selenggarakan Joint Class

Sesi diskusi dengan dua narasumber yang berasal dari San Pedro College Philippines

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) bekerjasama dengan San Pedro College Philippines menggelar joint class atau kelas bersama yang dapat diikuti oleh mahasiswa dari kedua universitas ini. Namun dikarenakan kegiatan ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom dan Youtube, masyarakat umum pun juga dapat menghadiri kegiatan ini untuk menambah wawasan.

Mengusung topik "Telepharmacy Services by Pharmacist: Progress and Challenges", kegiatan ini telah sukses dilaksanakan pada Senin, 24 Oktober 2022. Pada kegiatan ini ada dua pembicara dari San Pedro College Philippines yang diundang. Pembicara pertama yaitu Ian Ace Pacquio, PhD yang menjelaskan tentang "Telepharmacy from a Pedagogical Standpoint: Methods and Techniques for Preparation of Future Pharmacist". Selanjutnya agenda dilanjtkan dengan pemaparan materi terkait "Improving Medication Adherence through Telepharmacy in the Philippines".

Melalui kegiatan ini para peserta joint class dapat memahami layanan telefarmasi dan saling berbagi pengalaman antar negara.