info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Setelah Dua Tahun Dilaksanakan secara Daring, Kini ASPIRINT 2022 Sukses Dilaksanakan secara Luring

Kegiatan Ajang Sosialisasi dan Perkenalan Mahasiswa Farmasi Terintegrasi atau yang sering dikenal dengan ASPIRINT sukses dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 24 Agustus 2022 hingga tanggal 26 Agustus 2022, dimulai dari pukul 07.30 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Bersama dengan sinergitas 51 panitia dan lebih dari 200 mahasiswa baru Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, kegiatan ini berjalan dengan lancar walaupun bersamaan dengan kegiatan perkuliahan semester gasal yang sudah dimulai sejak 15 Agustus 2022. Kegiatan perkenalan fakultas ini akhirnya dapat dilaksanakan secara luring setelah dua tahun dilaksanakan secara daring. Kegiatan ASPIRINT ini bertempat di Ruang Kuliah 5.1 di dalam Gedung Nanizar Zaman Joenoes. 

Kegiatan dimulai dengan pengecekan kelengkapan atribut mahasiswa baru oleh kakak panitia sie ‘codein’ di depan lobby, lalu dilanjutkan dengan kegiatan forum bersama kakak panitia sie ‘cobalamine’ di samping gedung. Setelah itu mahasiswa baru dibawa masuk ke RK 5.1 secara bergiliran. Pada hari pertama diawali dengan sambutan-sambutan mulai dari Ketua Aspirint 2022, Shefilla Mangestiti B, Farhan Rizqi selaku Ketua BEM FF, hingga Prof Junaidi Khotib selaku Dekan FF UNAIR. Dilanjut dengan pemaparan materi sejarah, prestasi, dan proyeksi FF UNAIR; profil departemen; kegiatan akademik dan kemahasiswaan; serta materi PKM. Pada hari kedua diisi dengan pemaparan materi topik cyber campus, hebat e-learning, fasilitas akademik dan kemahasiswaan fakultas, display ormawa, serta student exchange. Pada hari ketiga diisi dengan pengenalan Duta FF UNAIR, DUTA BPOM, dan penjelasan etika kampus; mawapres; penanaman jiwa almamater, dan penutupan Aspirint Perkenalan serta pembukaan Aspirint Pembinaan. 

Kegiatan berlangsung meriah dan interaktif, meskipun beberapa mahasiswa yang kelelahan karena kegiatan PPKMB Fakultas berlanjut tepat setelah PPKMB Universitas. Namun, dengan semua kendala yang ada, semuanya bersyukur karena dapat kembali merasakan kegiatan perkenalan dunia kampus kembali normal. 

“Aspirint 2022? Berintegritas, berkelas, yes, yes,yes.”


“Apa kabar maba? I’m ready to, to start journey, in pharmacy!”

 

Reporter : Ibin (2020)

Editor : Titin (2021)

Fotografer : Reza (2020), Kiki (2020), Kevin (2021)