info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Dukung Peningkatan Kualitas Kesehatan Masyarakat, Mahasiswa FF UNAIR Gelar MCU dan Konsultasi Gratis Melalui Pharmashare 2022

Kegiatan Medical Check-Up merupakan kegiatan cek pemeriksaan dan konsultasi gratis yang menjadi bagian dari serangkaian acara PHARMASHARE 2022. Acara tersebut dilaksanakan di Balai Desa Palangsari pada tanggal 7 Agustus 2022 dimulai pada pukul 09.00 hingga pukul 13.00 WIB. Kegiatan ini menargetkan warga di sekitar balai desa yang memiliki masalah dan keluhan kesehatan ataupun warga yang sekadar ingin melakukan pemeriksaan kesehatan. Dalam pelaksanaannya, warga yang sudah melakukan registrasi akan diberikan nomor tunggu dan akan dipanggil sesuai dengan nomor tersebut.

Warga akan mendapatkan pemeriksaan tekanan darah, pengecekan kadar gula darah, kolesterol, dan asam urat serta konsultasi gratis. Warga juga akan mendapatkan resep dari dokter yang dapat  di pos obat-obatan pada acara tersebut. Pada medical check-up ini, panitia PHARMASHARE 2022 menggandeng tim medis dari Kelompok Pengkaji Lingkungan Aesculap Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (KPLA FK UNAIR). Terdapat tiga orang dokter muda dan tiga orang mahasiswa kedokteran yang diterjunkan dalam kegiatan medical check-up.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui kondisi tubuh mereka dan secepat mungkin mencari solusi apabila kondisi tubuh kurang baik melalui jasa konsultasi gratis yang disediakan. Selain itu, masyarakat bisa mendapatkan pengetahuan seputar kesehatan dan lebih mawas diri terkait kesehatan mereka dan keluarga. Kegiatan ini juga dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Indonesia.