info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Afifatuzzahroh, Juara 1 Duta Kosmetik Aman BPOM Surabaya Kembali Berikan Edukasi Pada Masyarakat

Setelah sebelumnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan edukasi terkait kosmetik aman, Afifatuzzahroh, sebagai Juara 1 Duta Kosmetik Aman BPOM wilayah BBPOM di Surabaya asal Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) kembali berkesempatan ikut serta dalam sosialisasi yang berbeda. 

Balai Besar POM di Surabaya melakukan kerja sama bersama Komisi IX DPR RI dalam melakukan sosialisasi keamanan pangan yang dilaksanakan di wilayah Sidoarjo. Pada kesempatan tersebut, Balai Besar POM di Surabaya menggandeng Duta Kosmetik Aman, Afifatuzzahroh, untuk ikut serta dalam memberikan KIE tentang kosmetik aman. Afifatuzzahroh ikut serta memberikan Edukasi Kosmetik Aman yang dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2022 yang dilaksanakan di Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo. Tak hanya dihadiri oleh warga setempat, acara ini turut dihadiri oleh komisi IX DPR RI yakni ibu Arzeti Bilbina, S.E., M.A.P. serta jajaran pegawai BBPOM.

Edukasi Kosmetik Aman yang disampaikan oleh Afifatuzzahroh dapat memberikan wawasan pada masyarakat betapa pentingnya penggunaan kosmetik yang aman dan tidak sembarang memilih kosmetik. Saat ini banyak masyarakat yang masih tidak sadar tentang bahaya yang mengintai dari penggunaan kosmetik "abal-abal", karena terkadang efeknya tidak dirasakan langsung tapi tetap berakibat fatal di kemudian hari. Maka dari itu dengan adanya edukasi ini masyarakat dapat terhindar dari bahaya-bahaya tersebut.

“Saya sangat senang sekali, ini merupakan kesempatan kedua saya untuk bisa memiliki kesempatan berharga untuk berbagi sedikit ilmu tentang kosmetik aman ini kepada masyarakat” ujar Afifatuzzahroh