info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

Mahasiswa FF UNAIR Lakukan Edukasi pada Masyarakat Bersama Balai Besar POM Surabaya dan Komisi IX DPR RI

Salah satu mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR), Afifatuzzahroh melakukan sosialisasi tolak penyalahgunaan obat yang dilaksanakan di wilayah Sidoarjo bersama Balai Besar POM di Surabaya dan Komisi IX DPR RI. Sebagai Juara 1 Duta Kosmetik Aman BPOM wilayah BBPOM Surabaya, Afifatuzzahroh memang sengaja diikutsertakan pada acara tersebut.

Afifatuzzahroh ikut serta memberikan Edukasi Kosmetik Aman yang dilaksanakan pada tanggal 19 Juli 2022 yang dilaksanakan di Kecamatan Tarik Kabupaten Sidorajo. Acara tersebut ramai dihadiri oleh warga setempat baik dari kalangan bapak-bapak maupun ibu-ibu. Acara tersebut dihadiri oleh komisi IX DPR RI yakni ibu Arzeti Bilbina, S.E., M.A.P. serta jajaran pegawai BBPOM. Edukasi Kosmetik Aman ini sendiri diharapkan mampu memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya dalam menggunakan kosmetik yang aman untuk Kesehatan kulit kita. Dengan adanya edukasi ini, masyarakat dapat terhindar dari kosmetik yang bisa memberikan efek samping berbahaya karena masih banyak dari mereka yang belum paham mengenai hal ini.

“Saya sangat senang sekali, bersama dengan BBPOM di Surabaya dan komisi IX DPR RI bisa memiliki kesempatan berharga untuk berbagi sedikit ilmu kepada masyarakat” ujar Afifatuzzahroh