info@ff.unair.ac.id +62-31-5933150

BEM FF UNAIR Bergerak Mencerdaskan Anak Bangsa Melalui Program Kerja Farmasi Mengajar

Community Development (COMDEV) merupakan salah satu program kerja dari Pengmas BEM Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (BEM FF UNAIR). Ada banyak rangkaian program kerja yang dilakukan oleh COMDEV dalam satu tahun kepengurusan, mulai dari medical check up, farmasi mengajar, GARDA Covid-19, Gebyar, dan rangkaian acara menarik lainnya.

Pada 13 Agustus 2022, COMDEV melaksanakan kegiatan farmasi mengajar (fajar) pertemuan ketiga. Dengan adanya program kerja ini mahasiswa FF UNAIR dapat turut berkontribusi untuk mengedukasi masyarakat dan mencerdaskan anak bangsa. Meskipun farmasi mengajar telah dilakukan selama tiga pertemuan, semangat dari adik-adik desa Bulak Banteng RT 12 ini tidak padam bahkan semakin ramai dan antusias. Adik-adik yang mengikuti farmasi mengajar terdiri dari siswa kelas 1-6 SD. Materi yang diajarkan pada pertemuan kali ini ialah matematika penambahan, pengurangan, dan pembagian dasar dengan dikombinasikan menggunakan bahasa Inggris. Adik-adik sangat antusias menjawab pertanyaan yang dilontarkan dari kakak-kakak farmasi. Bagi adik-adik yang berani menjawab dan benar, kakak-kakak panitia akan memberikan sebuah reward sehingga adik-adik Bulak Banteng merasa terpacu untuk aktif menjawab pertanyaan yang diberikan.

Selain materi matematika dasar, farmasi mengajar juga bermain bersama dengan memberikan story telling bersama kakak-kakak farmasi. Story telling yang diberikan juga tidak kalah menarik perhatian dari adik-adik Bulak Banteng. Mereka dengan antusias dan bahagia mendengarkan story telling yang diberikan. Story telling ini merupakan penutup dari rangkaian acara hari ini dan akan dilanjutkan pertemuan farmasi mengajar selanjutnya dengan membawakan tema dan materi yang berbeda sehingga diharapkan adik-adik Bulak Banteng mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat.