info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Benchmarking Riset Grup Drug Development ke CCRC UGM

Sehubungan dengan tidak lanjut kerjasama yang sudah berjalan antara Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) dengan Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (FF UGM), dimana saat ini FF UNAIR berencana mengembangkan pengujian antikanker secara in vitro, maka pada tgl 24 Oktober 2022 tim riset dari DD-RG yang diketuai oleh Prof. Dr. apt. Siswandono, M.S., didampingi oleh 3 anggota tim yaitu Prof. Dr. apt. Juni Ekowati, MSi., Dr. apt. Hadi guPoerwono, M.Sc dan Dr. apt. Tri Widiandani, S.Si., Sp.FRS, membawa serta 3 orang mahasiswa S2 dan S3 yang saat ini sedang melakukan penelitian di riset grup pengembangan obat melakukan bench marking ke CCRC FF UGM. Tujuan dilakukannya kunjungan ini adalah memperkuat kolaborasi yang telah terjalin sebelumnya, mempertajam peluang penelitian dan publikasi bersama, serta sharing supervisi penelitian mahasiswa S2/S3.

Pertemuan bertempat di ruang sidang gedung Advanced Pharmaceutical Sciences Learning Cente (APSLC) Lantai 7 FFF UGM dihadiri oleh Wakil Dekan II dan Wakil Dekan III serta Chairman CCRC Prof. Dr. Edy Meyanto, MSi., Apt. selaku Chairman CCRC, Dr. apt. Adam Hermawan, M.Sc selaku Direktur APSLC FF UGM serta tim Dosen dari CCRC FF UGM lainnya. Acara diawali dengan penyampaian sambutan oleh Wadek Bidang Keuangan, Aset dan Sumber Daya Manusia Prof. Dr. R.R. Endang Lukitaningsih, M.Si, Apt dan perwakilan FFUA oleh Prof. Dr. apt. Juni Ekowati, MSi. Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan strategi CCRC mengembangkan riset grupnya dan dilanjutkan dengan sesi diskusi. Sebelum melanjutkan diskusi di laboratorium, diserahkan cinderamata dari FF UNAIR yang diterima oleh Wadek 3 FF UGM Dr. Rer.Nat. Nanang Fakhrudin, M.Si., Apt dan Chairman CCRC Prof Dr. apt. Edy Meiyanto, M.Si. Acara dilanjutkan dengan kunjungan tim DD-RG ke laboratorium di gedung APSLC (lt 1-7) dan laboratorium unit-unit di Departemen Kimia Farmasi UGM.

Bench marking ke CCRC FF UGM dilakukan karena sejalan dengan salah satu fokus riset yang saat ini dikembangkan di Riset Grup Pengembangan Obat FF UNAIR. FF UNAIR dan FF UGM yang memiliki pandangan sama untuk memajukan dan mengembangkan riset di Indonesia melalui semangat kolaborasi.