info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Rayakan World Pharmacist Day 2022, Mahasiswa FF UNAIR Adakan Lomba Poster dan Photo Challlenge

Dalam menyemarakkan rangkaian kegiatan WORLD PHARMACIST DAY, Pharmacare Fakultas Farmasi Universitas Airlangga menyelenggarakan beberapa kompetisi untuk mahasiswa/i sederajat di Seluruh Indonesia. Diantara komptesisi-kompetisi tersebut, terdapat lomba poster dan photo challenge yang pemenangnya diumumkan pekan ini (04/10).

Kegiatan ini bertemakan "Invest a Healthy Life" dan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya kebersihan dan sanitasi, meningkatkan imunitas sebagai upaya preventif terhadap penyakit, serta menyampaikan urgensi vaksinasi sebagai pembentuk pertahanan tubuh di masa sekarang.

Peringatan World Pharmacist Day juga disampaikan melalui video ucapan singkat yang dapat dilihat melalui akun Instagram Pharmacareffua (https://www.instagram.com/reel/Ci6gQTepPVs/?utm_source=ig_web_copy_link). Pengumuman pemenang lomba poster dan photo challenge tahun ini dilakukan melalui pintu yang sama, yakni akun Instagram @Pharmacareffua dan didapat 2 pemenang untuk masing-masing lomba. Poster terbaik dimenangkan oleh P02 Ricky dan Poster terfavorit dimenangkan oleh P01 Ashiffatul Imamah. Sedangkan untuk Photo Challenge, kedua pemenang adalah Rosyid dan Ariana.

Lomba ini sukses membuat masyarakat menjadi lebih memahami cara meningkatkan imunitas yang sangat penting demi menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar lewat desain poster yang menarik dan mudah dipahami serta informatif. Photo chalenge juga menambah wawasan masyarakat tentang sedikit kehidupan mahasiswa farmasi di kampus untuk terus dapat berkontribusi dalam dunia kesehatan.