info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Sumpah Apoteker FF UNAIR Periode 114, Rektor UNAIR: Jadilah Apoteker HEBAT

Setelah pada hari sebelumnya melaksanakan gladi bersih, sebanyak 169 orang Apoteker baru lulusan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) telah disumpah pada hari ini (12/10/2022). Sumpah apoteker FF UNAIR Periode 114 kali ini digelar secara hybrid, yang mana para apoteker baru, dewan sidang, dan beberapa tamu undangan hadi secara luring. Sedangkan para orang tua, civitas akademika FF UNAIR, dan para tamu lain dapat menghadiri acara secara daring melalui platform Zoom Meeting dan Kanal Youtube FF UNAIR

Para apoteker baru terlihat sangat khidmat dalam menjalani seluruh rangkaian prosesi upacara sumpah. Selain dilaksanakan upacara sumpah, pada kesempatan tersebut juga terdapat agenda pemberian penghargaan kepada para lulusan terbaik. Lulusan terbaik 3 bernama apt. Ardian Lestari Judoko, S.Farm. dan lulusan terbaik 2, apt. Mirza Aprilia, S.Farm. mendapatkan penghargaan dari Dekan FF UNAIR dan PT. Novell Pharmaceutical Laboratories. Sedangkan lulusan terbaik 1, yaitu apt. Rizki Amalia Arifiani, S.Farm. memperoleh penghargaan dari Dekan FF UNAIR dan PT. Dexa Medica.

Rizki Amalia Arifiani Menerima Dexa Award

Penyerahan Dexa Award

Dewan sidang pada sumpah apoteker periode ini adalah Ketua Konsil Kefarmasian Dr. apt. Priyanto, M.Biomed., Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia yang diwakili oleh Wakil Ketua Umum apt. Drs. Totok Sudjianto, M.Kes, Rektor UNAIR Prof. Dr. Mohammad Nasih, S.E., M.T., Ak., Dekan FF UNAIR Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D., dan Ketua Program Studi Profesi Apoteker FF UNAIR Dr. apt. Yunita Nita, S.Si., M.Pharm.

Pada acara ini tak lupa Rektor UNAIR Prof. Nasih, sapaan akrab beliau, memberikan sambutan dan motivasinya pada seluruh apoteker baru. Beliau berpesan agar para apoteker baru selalu mengharumkan nama almamater dan dapat menjadi "Apoteker HEBAT" dimanapun mereka bertugas. Beliau mengingatkan kembali kepada para apoteker baru bahwa HEBAT merupakan akronim dari sejumlah kata yang menunjukkan karakter mahasiswa Universitas Airlangga. Akronim tersebut terdiri dari kata Humble-HonestExcellent, BraveAgile, dan Transcendent-Taqwa.