info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Farmasi Mengajar Community Development (COMDEV) 2022

Serangkaian acara yang dilaksanakan oleh Community Development salah satunya ialah Farmasi Mengajar (Fajar). Fajar terbagi menjadi apocil sinau, apocil kreatif, dan duta apocil. Kegaiatan ini dilaksanakan dua hari yakni tanggal 21 dan 28 Mei 2022. Pada kegiatan Fajar 2022, panitia COMDEV dapat terjun langsung kepada masyarakat sehingga mampu meningkatkan kepekaan sosial. Farmasi mengajar dilaksanakan bersama dengan adik-adik desa Bulak Banteng. Kegiatan ini disambut dengan penuh antusias oleh adik-adik setempat. Hal tersebut dibuktikan dengan bertambahnya partisipan di hari kedua farmasi mengajar berlangsung. 

Kegiatan Farmasi mengajar sendiri tidak hanya belajar tetapi juga dengan bermain. Apocil sinau diisi dengan materi matematika dasar seperti perkalian, pembagian, dan perhitungan dasar. Kemudian, apocil kreatif diisi dengan kegiatan menggambar dan mewarnai bertemakan cita-cita yang ingin mereka gapai. Setelah adik-adik selesai menggambar dan mewarna, mereka diminta untuk maju ke depan untuk menjelaskan hasil yang telah mereka kerjakan. Panitia COMDEV juga mengapresiasi keberanian mereka berbicara di depan umum dengan memberikan hadiah kecil kepada adik-adik yang berani maju ke depan. 

Farmasi mengajar ini nantinya diharapkan mampu memberikan manfaat besar bagi adik-adik desa Bulak Banteng agar lebih semangat menuntut ilmu, meraih cita-cita, berani tampil di depan umum, dan meningkatkan kualitas belajar adik-adik Bulak Banteng. Diharapkan pula meskipun farmasi mengajar telah usai, namun semangat adik-adik dalam belajar dan menuntut ilmu tidak akan pernah padam.