info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

WEBINAR NASIONAL "BIO: BIPOLAR? IT'S OKAY, FROM ENEMY BECOME BESTIE"

Webinar "BIO = Bipolar? It's Okay, From Enemy Become Bestie" sebagai topik pada project 1 FORSHARE untuk memberikan ilmu dan juga pemahaman terkait betapa pentingnya cara self diagnosis yang tepat untuk kesehatan jiwa dan juga mental khususnya mengenai BIPOLAR. Kegiatan ini sukses diadakan pada 28 Mei 2022, melibatkan Civitas akademika FF UNAIR, termasuk dosen, mahasiswa, serta masyarakat umum.

Selain dilakukan secara daring, edukasi langsung ke lapangan oleh tim kepada masyarakat sekitar juga telah dilaksanakan. Dari kegiatan ini, manfaat yang didapat ialah masyarakat tidak asal dalam mengartikan kondisi serta gejala yang di alami dan mengkonsultasikan kepada pihak yang berkaitan yaitu tenaga medis yang dalam hal ini seorang psikiatri atau psikolog.

Acara berlangsung dengan baik dan lancar. Partisipan sangat antusias dengan topik yang diangkat karena sangat sesuai dengan kondisi saat ini terutama tentang Bipolar. Banyak dari peserta juga merupakan penderita bipolar dalam waktu yang cukup lama dan sangat merasa terbantu akan adanya wbeinar ini sebab semakin mengetahui apa yang mereka rasakan selama ini serta solusi saat terjadi ketidakstabilan dalam diri.