Sukses! Webinar Series Pertama di Tahun 2022 Dihadiri Ribuan Peserta

Webinar Series Fakultas Farmasi Universitas Airlangga hadir kembali pada tahun 2022 ini. Bertemakan “Kesiapan Dunia Kefarmasian dalam Menyongsong Era Endemi Covid-19”, kegiatan tersebut telah sukses digelar pada Sabtu, 9 April 2022 dengan dihadiri lebih dari seribu peserta.

Tujuan dari webinar ini adalah untuk memberikan gambaran baik kepada para tenaga kefarmasian serta tenaga kesehatan lainnya, akademisi, maupun masyarakat luas mengenai perkembangan dunia kefarmasian serta kesiapannya dalam menghadapi tantangan menuju perubahan era dari pandemi menjadi endemi covid-19.

Dengan dimoderatori oleh Prof. Dr. apt. Retno Sari, M.Sc. acara ini mengundang empat narasumber. Dua narasumber diantaranya merupakan guru besar FF UNAIR, yaitu Prof. Dr. apt. Sukardiman, MS. dan Prof. Dr. apt. Dwi Setyawan, M.Si.

Narasumber lainnya merupakan Direktur Registrasi Obat BPOM, Ibu apt. Siti Asfijah Abdoellah, S.Si., M.Med.Sc. Beliau sudah tak asing lagi di telinga para civitas akademika di lingkungan FF UNAIR, karena BPOM sendiri sudah melakukan kerjasama dengan FF UNAIR terhitung mulai tanggal 27 November 2019 dan perjanjian kerjasama tersebut masih berlanjut hingga saat ini. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerjasama antara BPOM dan FF UNAIR dengan mengundang Ibu apt. Siti Asfijah.

Narasumber terakhir yaitu, Bapak Raymond R. Tjandrawinata, MS, MBA, FRSC, Ph.D. selaku Direktur Corporate Development Dexa Group. Perlu diketahui bahwa Dexa Group dan FF UNAIR sudah menjalin kerjasama dengan menciptakan banyak program yang sangat bermanfaat.

Acara diawali dengan pembukaan oleh Dekan FF UNAIR Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D., beliau menyampaikan sambutan selama kurang lebih 10 menit. Dalam sambutannya, tak lupa beliau menyapa semua narasumber dan peserta yang hadir pada hari itu.

Pada acara inti, masing-masing narasumber dengan antusias memaparkan materi sesuai dengan bidang keahlian mereka. Setelah pemaparan materi, acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan penyerahan sertifikat.

Di akhir sesi webinar, kolom chat dipenuhi dengan ucapan terima kasih oleh peserta yang menilai webinar ini telah sukses dan sangat bermanfaat. Mereka juga menunggu kegiatan webinar FF UNAIR yang selanjutnya.


Agenda
Unduhan