info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Identitas Fakultas

Berikut adalah pedoman identitas grafis Fakultas Farmasi (FF), Universitas Airlangga. Identitas grafis resmi fakultas ini menjadi acuan seluruh sivitas dalam rangka memperkuat identitas merek (brand identity) FF UNAIR. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam upaya ini adalah.

 

Logo Resmi Kedinasan

 

 

Lambang Universitas Airlangga adalah Garuda Mukti dengan tunggangan Bhatara Wisnu. Yang disimbolkan sebagai Bhatara Wisnu adalah Prabu Airlangga sendiri, karena sakti, bijak dan kehalusan budinya.

 

Lambang Universitas Airlangga

Lambang Universitas Airlangga adalah Garuda Mukti sedang membawa sebuah guci yang dibagian luarnya dilingkupi oleh lingkaran matarantai emas.

Mengapa lambang Universitas Airlangga bukannya gambar sang prabu Airlangga sendiri, melainkan Garuda Mukti yang justru adalah tunggangan sang prabu.
Hal ini dikarenakan, pada awal kelahiran Universitas Airlangga, rektor pertama menemukan meterai atau segel prabu Airlangga, di Gedung Arca, Jakarta. Meterai Kerajaan tersebut menggambarkan burung garuda tunggangan Bathara Wisnu (Prabu Airlangga) yang membawa guci berisikan air amerta. Konon, air tersebut bersifat abadi. Maka dari itu, yang dipakai sebagai lambang Universitas Airlangga adalah garuda mukti, sebagai sumber ilmu abadi.

Bagian luar merupakan lingkaran matarantai emas, diibaratkan sebagai mahasiswa yang menuntut ilmu di Universitas Airlangga, yang diharapkan dapat menjadi matarantai yang tak pernah terputus bagi kejayaan almamater, bangsa dan kemanusiaan.

Sedangkan warna dasar kuning dan biru, berawal pada saat peresmian Universitas Airlangga, dimana terdapat sebuah prosesi pembukaan selubung arca Wisnu. Selubung tersebut berwarna kuning dan biru. Kemudian Presiden Republik Indonesia pertama, almarhum Ir. Soekarno yang meresmikan Universitas Airlangga memberi amanat untuk mengabadikan arca tersebut, dan pada akhirnya warna selubung ditetapkan juga sebagai warna bendera Universitas Airlangga. Kuning berarti agung…..Biru tanda ksatria dan jiwa yang mendalam…..

 

LOGO RESMI UNAIR

 

Horizontal

 

 

Vertikal

 

 

Sedangkan untuk warna-warna yang digunakan dalam logo resmi Fakultas Farmasi adalah