World Health Day : Once To The Past Twice For The Present

Pada setiap tanggal 7 April selalu diperingati sebagai Hari kesehatan Dunia atau World Helth Day. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi, khususnya departemen Pengabdian Masyarakat menyelenggarakan beberapa kegiatan guna ikut serta merayakan hari kesehatan dunia ini. Tema yang diambil pada kegiatan ini yaitu Once To The Past Twice For The Present.

Tema tahun ini diambil karena adanya wabah Covid-19 ini, kehidupan kita mengalami banyak perubahan. Tetapi, hal tersebut bukan penghalang bagi kita untuk terus berkarya dan beraktivitas seperti biasa. Karena ternyata, Dunia ini pernah menghadapi beberapa wabah yang tidak kalah mematikan dengan wabah Covid-19 ini, sebagai salah satu contohnya adalah wabah PES (Black Death) yang terjadi pada abad 14, Flu Spanyol yang terjadi pada tahun 1918-1919, dan lain-lain. Jika saat terjadi wabah di masa lalu, dunia dapat bangkit kembali dan hidup dengan normal lagi. Maka saat ini pun, kita bisa melawan wabah Covid-19 ini.

Tepat pada tanggal 7 April 2021, seluruh mahasiswa Farmasi Unair turut meramaikan World Health Day ini dengan mengunggah twibbon melalui media social pribadi. Selain itu, para mahasiswa melakukan edukasi secara online melalui platform Instagram dalam bentuk poster dan melakukan edukasi offline kepada masyarakat umum. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan masyarakat memiliki semangat untuk kembali bangkit dan melawan wabah Covid-19 dengan mematuhi protocol kesehatan.

Sebanyak 11 Mahasiswa terjun langsung ke masyarakat guna mengedukasi dan memberikan semangat agar terus bertahan dan bangkit dari wabah Covid-19 saat ini. Masyarakat mengaku senang karena mendapatkan ilmu baru juga merasa tersemangati untuk terus bertahan dan berjuang di masa pandemic ini.


Unduhan