Kerjasama Internasional FF UNAIR bersama Osaka University untuk SDG's

Ekosistem Riset dan kerjasama Internasional Fakultas Farmasi UNAIR bersama Osaka University Japan dalam Pemantapan Sustainable Development Goals (SDGs) Aspek Education, Health dan International Partnership

Pada Kamis, 29 Juli 2021 Graduate School of Pharmaceutical Sciences, Osaka University mengadakan simposium internasional yaitu ASEAN Network Simposium on Pharmaceutical Sciences. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Osaka University dengan fakultas Farmasi yang ada di empat universitas di Indonesia yaitu Universitas Airlangga, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada dan Universitas Indonesia. Kegiatan ini termasuk aktivitas peningkatan kualitas pendidikan dan kerjasama internasional serta kesehatan dalam upaya mendukung Pembangunan Berkelanjutan (SDGS 3, 4 dan 17).

Pada Simposium ini, Dekan Fakultas Farmasi Universitas Airlangga, Prof. apt. Junaidi Khotib, M.Kes., Ph.D. serta peneliti dari Universitas Airlangga, yaitu Dr. apt. Noorma Rosita, M.Si. dan Dr. apt. Tristiana Erawati, M.Si. mendapat kesempatan presentasi pada forum internasional tersebut. Dr. Noorma Rosita dan Dr. Tristiana Erawati merupakan alumni Nishimura Scholarship dari Osaka University. Adapun topik yang disampaikan oleh Prof Junaidi Khotib adalah “Development of Research Ecosystem in Supporting the Pharmaceutical Industry Capacity”. Dr. Noorma mempresentasikan materi tentang peningkatan permeabilitas dan stabilitas dari Glutation pada system penghantaran obat atau kosmetik untuk kulit dan Dr. Tristiana Erawati menyampaikan pengalamannya selama menjalani program Visiting Scholar di Universitas Osaka.


Unduhan