Webinar Kesehatan Mental “It’s Okay To Not Be Okay”

Bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Dunia atau atau World Mental Health Day yang jatuh pada setiap tanggal 10 Oktober, Departement Pengabdian Masyarakat Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi Unair mengadakan webinar nasional kesehatan mental pada hari Sabtu, 10 Oktober 2020 pukul 12.30-15.00 WIB.

Selaras dengan SDG 3 tentang Good Health and Well-Being, webinar dengan judul “ It’s Okay To Not Be Okay” ini mengangkat tema Mental Health Awareness: Common Signs of Mental Health and How to Prevent it. Dua narasumber berpengalaman dihadirkan dalam webinar tersebut yaitu Tiara Diah Sosialita, M.Psi.,Psikolog serta dr. Brihastami Sawitri Sp.Kj. Topik ini diangkat karena sangat penting untuk menjaga kesehatan mental ditengah kondisi pandemi saat ini terutama bagaimana cara mengenali gejala gangguan mental, cara mengatasinya dan juga bagaimana cara kita menjaga kesehatan mental dengan baik. Karena sejatinya sehat itu tidak hanya secara fisik namun juga sehat secara mental.

Psikolog Tiara menyampaikan materi terkait tips dan trik dalam menghadapi stress. Sedangkan Dokter Brihastami menjelaskan tentang mengenali lebih banyak tentang kondisi mental. Setelah pemaparan kedua materi tersebut , dilanjutkan sesi tanya jawab. Pendaftar dalam webinar ini mencapai 878 partisipan dari seluruh Indonesia. Partisipan yang hadir sangat aktif bertanya dan tertarik dengan topik yang diangkat dibuktikan dengan kuisioner yang disebar.


Unduhan