BEM Karbon dan BLM Akson Undur Diri, BEM Angkasa dan BLM Reaksi Siap Mengabdi

BEM Karbon dan BLM Akson Undur Diri, BEM Angkasa dan BLM Reaksi Siap Mengabdi

Surabaya, 21 Februari 2021. 

Tonggak kepengurusan organisasi mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Airlangga telah resmi diserahkan dari BEM Kabinet Karbon kepada BEM Kabinet Angkasa serta dari BLM Kabinet Akson kepada BLM Kabinet Reaksi. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan melalui pertemuan daring pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 menggunakan media telekonferensi Zoom. Hadir dalam acara tersebut Dekan FF UNAIR, Prof. Junaidi Khotib, S.Si., M.Kes., Ph.D., anggota BEM - BLM dari masing-masing kabinet, dan perwakilan pimpinan serta mahasiswa FF UNAIR. Acara dipandu oleh Martha Ilmi Nadhifa. 

Dalam sambutannya, Dekan FF UNAIR menyampaikan mengenai peran penting organisasi mahasiswa dan arti dari slogan Airlangga HEBAT yaitu Humble (rendah hati), Excellent (unggul), Brave (berani), Agile (tangkas), dan Transcendent (religius). Dekan FF UNAIR menyampaikan apresiasi atas kinerja BEM - BLM di tengah pandemi COVID-19 selama tahun 2020. “Di tahun 2020 kemarin, BEM dan BLM telah mengupayakan kerja maksimal mereka untuk beradaptasi dengan situasi yang mendadak dan penuh keterbatasan. Hal ini tentu bisa menjadi contoh dan evaluasi untuk kepengurusan selanjutnya,” ungkapnya.

Ketua BEM Karbon, M. Ilham Royyan, menyampaikan terima kasih atas kerjasama seluruh pengurus BEM - BLM selama tahun 2020. Sejalan dengan itu, Ketua BLM Akson, M. Sultoni, mengingatkan bahwa adanya tanggung jawab yang besar untuk menjaga amanah dalam organisasi mahasiswa. 

Pelantikan tahun ini berbeda karena tidak adanya serah terima jabatan secara simbolis. Namun, seluruh anggota BEM - BLM terlihat antusias mengikuti jalannya pelantikan. Ketua BEM Angkasa, Kevin Ksatria, mewakili seluruh pengurus BEM berupaya akan menjaga amanah dan meningkatkan kinerja supaya lebih baik. Menyambung hal tersebut, Ketua BLM Reaksi, Militan Raushan, menyampaikan bahwa akan membantu fakultas menjadi penghubung dalam bidang kemahasiswaan. 

Sertijab ditutup dengan pesan Dekan FF UNAIR untuk selalu bersemangat dan menjadikan kondisi pandemi COVID-19 saat ini bukan sebagai hambatan melainkan sebagai tantangan untuk tetap melaksanakan tugasnya sebagai mahasiswa. 

Setelah acara sertijab selesai dilakukan, acara dilanjutkan dengan diselenggarakannya Rapat Kerja (Raker) BEM Angkasa 2021. Raker dipimpin oleh Dewan Presidium 1, Abdul Fattah, dengan didampingi Dewan Presidium 2, Amelia Ghaisani, dan Bagian Notula, Adelia Tahrina. Raker diselenggarakan dalam dua hari yaitu pada hari Sabtu, 20 Februari 2021 dan Minggu, 21 Februari 2021. Raker diadakan untuk menyampaikan program kerja BEM Angkasa yang akan dilaksanakan selama satu tahun kepengurusan. Raker membahas RKAT (Rencana Kegiatan dan Anggaran Tahunan) yang disampaikan oleh masing-masing Ketua Departemen BEM Angkasa. 

 

[Kontributor: Tim Farma Pos Alfionita Isnaini (2019) dan Erlisa Alya Hanifah (2019)]


Agenda
Unduhan