London International Model United Nations 2017

London International Model United Nations (LIMUN 2017)
24−26 Februari 2017
Imperial College London

Dias Natasia Mastika Putri dan Nisma Abdurahman Bawazier

Bersama para delegasi London International Model United Nation 2017London International Model United Nations(LIMUN) merupakan Simulasi Sidang PBB terbesar di Eropa. Tiap tahunnya, terdapat lebih dari 1500 delegasi dari seluruh dunia yang hadir di kota London.

Program  ini  menawarkan  kelompok  mahasiswa dan  staf  pengajar  dari  latar  belakang yang berbeda- beda,  untuk  menyalurkan kepedulian mahasiswa  terhadap isu-isu global dalam kehidupan nyata. Melalui konferensi ini, isu-isu seperti  konflik regional, usaha perdamaian, Hak Asasi Manusia, perempuan dan anak,  ekonomi,  lingkungan,  serta pembangunan sosial dibicarakan. Sehingga, secara langsung konferensi  ini  akan memberikan  kesempatan  bagi  mahasiswa  untuk  mengembangkan  kemampuan berdiplomasi  dan  berkompromi,  serta  memberikan  pemahaman  yang  lebih  dalam mengenai kinerja Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Delegasi akan menampilkan diri sebagai perwakilan dari setiap negara anggota PBB untuk melakukan hubungan diplomasi. Dalam berdiplomasi, mereka ditantang untuk menyelesaikan berbagai permasalahan dan isu-isu global di dunia. Kemampuan para delegasi di bidang penelitian, penulisan, negosiasi, dan berbicara di depan publik juga akan diuji dalam konferensi ini.

Universitas-universitas dari seluruh dunia berpartisipasi dalam LIMUN 2017, dengan mengirimkan delegasi-delegasi yang akan memainkan peran sebagai negara anggota PBB. Melalui kontribusinya kepada LIMUN 2017, delegasi dari masing-masing sekolah diharapkan mampu  menjadi  warga  dunia  yang  lebih  baik  dan  bagian  dari  generasi  pemimpin internasional di masa depan.

Terkait dengan visi dan misi Universitas Airlangga, kegiatan konferensi ini menjadi bentuk dan aplikasi usaha bersama antara mahasiswa, fakultas, dan universitas untuk menuju World Class University(WCU). Tahun ini, mahasiswa-mahasiswa Universitas Airlangga telah siap untuk menghadapi pengalaman baru dan bergabung dengan mahasiswa-mahasiswa lain dari seluruh dunia untuk membangkitkan kesadaran  akan  isu-isu internasional  di  konferensi  LIMUN.

 

Klik gambar untuk memperbesar

Opening Ceremony of London International Model United Nation 2017 Bersama para delegasi London International Model United Nation 2017

Committee Session of London International Model United Nation 2017 Delegasi menuju ke London Eye, salah satu ikon kota London, Inggris

 


Agenda
Unduhan