info@ff.unair.ac.id +62-31-5937824

Prodi Sarjana dan Profesi FF UNAIR Jalani Asesmen untuk Akreditasi Internasional

Asesmen Akreditasi ASIIN

Bagi suatu perguruan tinggi, Akreditasi merupakan sutau pencapaian yang sangat penting karena hal tersebut berkaitan dengan pengakuan atau untuk memastikan bahwa sebuah perguruan tinggi telah memenuhi standar kualitas pendidikan tertentu. Selain tingkat nasional, terdapat juga lembaga akreditasi berskala internasional.

Fakultas Farmasi Universitas Airlangga (FF UNAIR) yang menyandang predikat sebagai fakultas farmasi terbaik di Indonesia tentu saja memiliki akreditasi baik berskala nasional maupun internasional. Pada skala internasional, FF UNAIR diakreditasi oleh ASIIN. ASIIN sendiri merupakan lembaga akreditasi internasional bengengsi yang berpusat di Jerman.

Pada tanggal 10 hingga 14 Juni 2024 yang lalu, Program Studi Sarjana dan Profesi Apoteker FF UNAIR menjalani penilaian untuk mempertahankan akreditasi ASIIN ini. Tidak hanya FF UNAIR, beberapa program studi fakultas lain yang berada di lingkungan UNAIR juga menjalani asesmen yang sama.

Pada penilaian yang dilaksanakan selama 5 hari ini, tentu seluruh civitas akademika FF UNAIR saling bahu membahu bekerja keras demi mendapatkan pengakuan dan pemenuhan standar skala internasional.